BolaSkor.com - Siapa yang tak mengenal nama Syahrian Abimanyu? Ia merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U-19.

Pemain Sriwijaya FC itu kian matang bermain sebagai gelandang box to box di tim Laskar Wong Kito dan Timnas U-19. Bahkan, dalam beberapa pemusatan latihan terakhir, Abimanyu dipanggil Luis Milla untuk mengisi slot pemain Timnas Indonesia U-23.

Di level klub, pemain berumur 18 tahun itu menjadi salah satu pilar utama Sriwijaya FC di lini tengah. Ia tampil apik bersama tim Laskar Wong Kito di turnamen pramusim Piala Presiden 2018, dengan mempersembahkan peringkat ketiga terbaik untuk klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan tersebut.

Abimanyu bersiap menjalani debut pertamanya di Liga 1 2018 bersama Sriwijaya FC saat menghadapi Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (7/4). Sebelum menghadapi Madura United, pemain kelahiran 25 April 1999 tersebut blak-blakan mengenai persiapan hingga perannya di Timnas U-19 sampai U-23.

Berikut wawancara khusus Syahrian Abimanyu bersama BolaSkor.com:

Bagaimana kondisi Abimanyu, jelang pertandingan melawan Madura United?

Saya berada dalam kondisi fit dan siap bermain pekan ini, melawan Madura United.

Kamu mungkin akan menjalani debut musim ini melawan Madura United, bagaimana persiapannya?

Yah, di laga perdana SFC saya masih membela Timnas U-23. Setelah itu bergabung Timnas U-19, kemudian baru kembali bergabung bersama SFC. Saat bergabung, SFC tengah bersiap melawan Persib Bandung.

Kini, di laga melawan Madura United, saya sudah siap turun, tapi saya menyerahkan kepada pelatih. Untuk persiapan, tidak ada yang khusus. Kami sudah melakukan segalanya saat sesi latihan.

Bagaimana kamu melihat lawan kali ini, Madura United?

Madura United tim kuat, banyak pemain bagus di sana. Liga 1 memang kekuatan merata. Kami akan berusaha sebaik mungkin.

Soal lini tengah, Madura United ada Zah Rahan Kranggar, bagaimana kamu melihat sosok satu ini?

Dia pemain bagus dan berpengalaman, kami harus siap dihadapkan dengan siapapun. Zah Rahan dan pemain lain, kami harus siap dan fokus.

Musim ini, Abimanyu bisa dikatakan menjalankan tiga peran sekaligus, sebagai pemain SFC, gelandang Timnas U-23 dan U-19, adakah kesulitan?

Sebenarnya tidak ada beda yang terlalu besar membela SFC, Timnas U-23 atau U-19. Filosofi bermain tidak jauh berbeda. Tugasnya di lapangan hijau juga tidak jauh berbeda, jadi tidak ada kesulitan. Targetnya, menjalankan perannya sebagai pemain sesuai harapan pelatih. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)