Wawancara Yabes Roni: Gabung Bali United Keputusan Tepat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 Februari 2018
Wawancara Yabes Roni: Gabung Bali United Keputusan Tepat
Striker Bali United, Yabes Roni. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Tahun ini menjadi tahun ke empat Yabes Roni Malaifani berseragam Bali United. Pemain jebolan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tak sekadar jadi pelengkap. Dia kini jadi salah satu pilar sektor sayap.

Berkaca pada perjalanan Yabes Roni, setelah lolos seleksi Timnas U-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT), karier Yabes terus menanjak. Kecepatan pemain berusia 23 tahun itu kerap kali merepotkan barisan belakang lawan.

Ilija Spasojevic menjadi salah satu pemain senior yang memperhatikan perkembangan Yabes. Keduanya kali pertama bertemu saat sama-sama dipanggil membela Timnas Indonesia. Kebersamaan itu berlanjut ketika Spaso gabung Bali United.

Spaso dalam sesi wawancara bersama BolaSkor.com pun meyakini Yabes bisa seperti sang idola, Boaz Solossa. Lalu bagaimana cerita tentang perjalanan Yabes bersama Bali United?

BolaSkor.com punya kesempatan mewawancarai Yabes saat berada di Solo, pekan lalu. Mantan pemain Persap Alor itu dengan ramah menjawab satu per satu pertanyaan meski juga direpotkan dengan barang bawaannya, saat berada di Bandara Adi Soemarmo.

Bagaimana perjalanan Yabes bersama Bali United?

Saya tumbuh bersama tim ini. Awal masuk dulu sempat ada rasa grogi, sekarang sudah lebih percaya diri. Saya senang tim pelatih memberi kepercayaan pada saya untuk main. Saya bisa tambah jam terbang.

Apakah gabung Bali United menjadi keputusan tepat?

Tidak banyak klub di Indonesia yang memberi kesempatan bermain pada pemain muda. Dan itu saya dapatkan disini. Tentu saja saya senang bergabung dengan Bali United. Bali United salah satu tim besar di Indonesia.

Seberapa besar peran para pemain senior bagi perjalanan Yabes?

Para pemain senior disini sangat baik. Saya belajar banyak dari mereka. Mereka kasih tau saya kalau saya ada salah. Itu membuat saya bisa terus belajar dan menjadi lebih baik lagi.

Bagaimana tentang Spaso?

Spaso pemain yang baik. Dia suka becanda dengan kita. Memang kalau kita lihat dia baru saja gabung dengan Bali United, tapi semua pemain sudah merasa sangat dekat. Kerena dia mau ngobrol, becanda sama kita semua. Saya belajar banyak dari Spaso. Dia pemain yang profesional saat di lapangan maupun luar lapangan.

Kemarin ketemu Boaz Solossa saat fase grup Piala Presiden 2018. Bagaimana perasaannya?

Ya kemarin saya bertemu kaka Boaz di Bali. Dia jadi pantusan para pemain dari timur. Main bagus, punya prestasi. Saya senang kemarin bisa ngobrol.

Suatu saat nanti kami ingin seperti Boaz?

Ya tentunya, tapi kita lihat saja nanti seperti apa. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Bali United Yabes roni
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan