BolaSkor.com - Bergabungnya mantan kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur ke Sriwijaya FC menjadi salah satu pergerakan transfer paling mengejutkan di Liga 2. Zulkifli Syukur sarat pengalaman, pernah memperkuat Persib Bandung, Arema Indonesia, Mitra Kukar, Borneo FC dan beberapa tim lainnya.

Kendati bestatus pemain pinjaman ke Sriwijaya FC, tapi perpindahan status ini pastinya tidak akan terjadi tanpa restu dari pemain yang dijuluki ZS3 itu. Bolaskor.com berkesempatan mewawancarai dengan bek anyar Laskar Wong Kito.

Baca Juga: Rombak Tim PSIM Jogja, Aji Santoso Santoso 'Pede' ke Liga 1

Bagaimana kabarnya dan Bisa ceritakan bagaimana proses kepindahan dan pertimbangan memilih Sriwijaya FC?

Saya mendapatkan tawaran gabung Sriwijaya FC sebagai pemain pinjaman PSM Makassar. Saya terima karena saya ingin mencoba yang baru. Saya belum pernah bermain di Liga 2, ini pengalaman baru bagi saya.

Dengan nama besar dan kemampuan yang dimiliki Zulkifli Syukur, tentunya banyak tim yang mengajak bergabung?

Ya, ada dua tim yang mengajak bergabung. Yakni Persebaya dan Perseru Badak Lampung FC.

Bukankah Persebaya dan Badak Lampung FC tim yang turun di kasta tertinggi. Biasanya pemain akan pilih turun di Liga 1, apa yang jadi pertimbangan Anda justru memilih memperkuat Sriwijaya FC yang justru turun di Liga 2?

Saya punya alasan sendiri. Saya tidak mau melawan tim kesayangan saya, PSM Makassar. Tapi jika bersama Sriwijaya FC kami tidak akan terlibat sebagai lawan karena SFC turun di Liga 2.

Baca Juga: Gabung PSIM, Witan Bangga Bisa Bela Salah Satu Klub Pendiri PSSI

Liga 2 dikenal dengan permainan keras, apalagi persaingan di wilayah barat sangat ketat. Bagaimana Anda melihatnya?

Saya sudah siap turun di Liga 2. Saya sudah siapkan, termasuk fisik yang prima.

Bergabungnya Zulkifli Syukur membawa ekspektasi yang besar bagi pelatih. Itu karena, Zulkifli Syukur bisa bermain sebagai wing bek kanan, kiri dan senterbek. Bagaimana jika Pelatih Kas Hartadi selalu menganti-ganti posisi saat bermain nanti?

Saya sudah biasa bermain di tiga posisi itu. Tidak masalah saya selaku siap mau main sebagai senterbek, bek kiri atau kanan.

Terakhir, apa harapan Zulkifli Syukur bersama Sriwijaya FC?

Saya berharap cepat beradaptasi. Harusnya tidak sulit karena saya sudah kenal dengan pemain Sriwijaya FC seperti Yongki Aribowo, Ambrizal, Airlangga Sucipto, Galih Sudaryono, dan Moniega Bagus. Terakhir saya berharap bisa membantu Sriwijaya FC promosi ke Liga 1. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)