Wayan Koster Izinkan Laga Bali United Vs Persik Dihadiri 15 Ribu Penonton

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Maret 2022
Wayan Koster Izinkan Laga Bali United Vs Persik Dihadiri 15 Ribu Penonton
Gubernur Bali I Wayan Koster bersama manajemen Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021/2022 untuk pertama kali akan dihadiri penonton umum. Laga yang terpilih adalah partai Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3) malam.

Pengumuman ini disampaikan Gubernur Bali, I Wayan Koster di Jayasabha, Denpasar, Minggu (27/3) siang. Hadir dalam acara tersebut wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun serta pemilik saham terbesar Bali United, Pieter Tanuri.

I Wayan Koster menginginkan laga ini bisa dihadiri penonton karena status penanganan COVID-19 di Bali sudah berada pada level kedua. Secara aturan level itu memungkinkan sebuah acara olahraga dihadiri 75 persen dari total kapasitas venue.

I Wayan Koster mengaku sudah berdiskusi dengan PSSI terkait keinginan agar partai tak menentukan tersebut bisa dihelat di markas utama Bali United. Termasuk upaya agar laga ini bisa dihadiri penonton.

Baca Juga:

Bangganya Abduh Lestaluhu Rasakan Juara Liga 1 dan Liga 2

Rumor Nguyen Quang Hai, Teco Tegaskan Slot Asia Bali United untuk Brwa Nouri

"Stadion Dipta yang kira-kira bisa menampung 25 ribu penonton itu kita bisa mentolerir batasan supaya penonton itu bisa 15 ribu lebih," kata I Wayan Koster.

Para penonton ini nantinya tak perlu keluar biaya untuk membeli tiket masuk. Namun, mereka harus keluar biaya untuk tes Antigen.

Antigen dengan hasil negatif menjadi syarat agar bisa menyaksikan momen Bali United mengangkat piala juara Liga 1 2021/2022.

"Saya memberikan persyaratan, yakni harus yang sudah mencapai vaksin booster pertama. Jadi hanya penonton yang sudah mendapat vaksin booster. Syarat kedua harus menunjukkan surat keterangan negatif Swab Antigen," tutur Wayan Koster.

Wayan Koster pun mengimbau bagi suporter Bali United yang belum melakukan booster segera mendatangi puskesmas setempat.

"Masih ada waktu empat hari lagi. Saya mengajak bagi yang belum booster segera booster, bisa di puskesmas, rumah sakit maupun dinas kesehatan silakan. Jadi boosternya tersedia," papar Koster.

Nantinya akan ada petugas yang disebar di beberapa titik untuk memeriksa status booster dan surat negatif Swab Antigen. Wayan Koster pun sudah berkoordinasi dengan Polda Bali terkait pengamanan laga ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Bali United Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan