Wayne Rooney Anggap Harry Kane Hanya Butuh Tiga Tahun untuk Pecahkan Rekornya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 13 September 2019
Wayne Rooney Anggap Harry Kane Hanya Butuh Tiga Tahun untuk Pecahkan Rekornya
Harry Kane dan Wayne Rooney. (Twitter)

BolaSkor.com - Eks penggawa timnas Inggris, Wayne Rooney, memberikan dukungan untuk juniornya, Harry Kane. Rooney menilai Kane bisa memecahkan rekornya dalam waktu dua sampai tiga tahun.

Saat ini, Wayne Rooney merupakan pencetak gol terbanyak timnas Inggris. Rooney 53 kali membobol gawang mengenakan seragam The Three Lions semasa masih membela negaranya.

Jumlah tersebut membuat Wayne Rooney melewati rekor sebelumnya yang dicatat oleh Sir Bobby Charlton. Charlton menorehkan 49 gol bersama timnas Inggris.

Sementara itu, Harry Kane sendiri sudah mengoleksi 26 gol untuk timnas Inggris. Torehan tersebut didapatkan oleh penggawa Tottenham itu pada usia masih 26 tahun.

Baca Juga:

Kosovo Bikin Inggris Ulangi Catatan Minor 7 Tahun Silam

Duel Harry Kane Vs Marcus Rashford, Representasi Striker Modern Inggris

Wayne Rooney

Wayne Rooney menilai Harry Kane bisa memecahkan rekor golnya. Rooney merasa torehannya tidak butuh waktu bertahun-tahun untuk dipecahkan seperti ketika dia melewati Sir Bobby Charlton.

"Saya tidak pernah memikirkan gol, hanya senang mencetaknya. Ketika mencetak 35 gol, saya merasa rekor Sir Bobby Charlton semakin dekat," kenang Wayne Rooney.

"Saya merasa rekor itu tidak perlu waktu 50 tahun untuk dipecahkan seperti Sir Bobby Charlton. Menurut saya, Harry Kane bisa memecahkannya dalam dua atau tiga tahun ke depan."

"Saat saya memainkan pertandingan terakhir, saya berkata kepada Harry Kane akan hadir saat dia memecahkan rekor saya. Seperti saat Sir Bobby Charlton memberikan saya sepatu emas," imbuh Wayne Rooney.

Saat ini, hanya ada 12 orang yang mencetak gol lebih banyak dari Harry Kane di timnas Inggris. Koleksi 26 gol Kane sama dengan eks Manchester United, Bryan Robson.

Wayne Rooney Harry Kane Breaking News Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan