Wayne Rooney Belum Menerima Fakta Bermain untuk Tim Medioker Premier League

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 April 2018
Wayne Rooney Belum Menerima Fakta Bermain untuk Tim Medioker Premier League
Wayne Rooney mudah frustrasi belakangan ini (Getty Images)

BolaSkor.com - Selama 14 tahun bermain untuk Manchester United dari tahun 2004 hingga 2017, Wayne Rooney sudah meraih kesuksesan besar. 16 trofi sudah diraihnya, di antaranya: lima trofi Premier League, tiga Piala Liga, satu Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, Rooney kesulitan menjaga performanya di level top Eropa. Seiring bertambahnya usia, Rooney mengalami nasib yang berbeda dari pemain yang berada di generasinya, seperti Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Ketika Ronaldo masih prima bermain di Madrid, Rooney malah menurun dan saat ini membela mantan klubnya, Everton.

Perubahan posisi dari penyerang hingga gelandang sudah dilakoninya. Tetapi, performanya tak kunjung membaik. Rooney sudah dilatih tiga manajer berbeda musim ini di Everton dari Ronald Koeman, David Unsworth, hingga Sam Allardyce. Dari ketiganya, tidak ada yang bisa membangkitkan performa penyerang berusia 32 tahun itu.

Klimaks dari rasa frustrasinya itu terlihat di Derby Merseyside melawan Liverpool di Premier League. Rooney memperlihatkan rasa frustrasinya kala ditarik keluar Allardyce di babak kedua, dan digantikan dengan Idrissa Gueye. Ekspresi kecewa Rooney tidak lepas dari sorotan kamera dan menjadi pemberitaan di Inggris.

Rasa frustrasi itu bisa jadi muncul karena empat faktor: bermain buruk, memiliki ambisi besar untuk selalu jadi pihak pemenang, atau kesulitan menerima fakta, bahwa Rooney tidak lagi bermain untuk Man United, dan bermain di bukan posisi terbaiknya

"Saya setuju dengan Anda, di beberapa hal tertentu, Wayne kesulitan melawan tim-tim terbaik. Dia tidak bermain sangat baik di paruh pertama melawan Manchester City, tapi sebelumnya, dia tampil hebat. Terlebih, kami kekurangan pemain di lini tengah dalam beberapa pekan ini," ucap Allardyce mengomentari rasa frustrasi Rooney, diberitakan Goal, Senin (9/4).

Apapun problematika yang dialami Rooney belakangan ini, hingga performanya menurun, hanya dia yang mengetahuinya. Publik pun menanyakan hal yang sama: "Ke mana Rooney yang dahulu ganas ketika mencetak gol? Ke mana Rooney yang dahulu agresif mengejar lawan dan coba merebut bola?."

Everton Wayne Rooney Manchester United Sam allardyce
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan