BolaSkor.com - Menangani Manchester United menjadi salah satu pekerjaan tersulit dalam dunia sepak bola. Namun hal itu tak membuat Wayne Rooney ragu untuk bermimpi mendapatkan kesempatan tersebut.

Setelah Sir Alex Ferguson pensiun, Manchester United kesulitan mencari manajer yang tepat untuk melanjutkan masa kejayaannya. Nama-nama seperti David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjaer tak mampu memenuhi ekspektasi publik dan petinggi klub.

Tak heran jika banyak juru taktik ternama yang berpikir dua kali untuk menerima tawaran melatih Manchester United. Jika gagal, karier mereka terancam hancur.

Baca Juga:

Rio Ferdinand Dukung Rooney Jadi Manajer Everton

Kalah dari Liverpool, Wayne Rooney Kecam Pemain Manchester United

Rooney Yakin Cristiano Ronaldo Tak Akan ke Rival Sekota Manchester United

Rooney menyadari tekanan besar saat duduk di kursi manajer Manchester United.. Meski begitu, ia punya ambisi untuk menerima tantangan tersebut.

“Tentu saja saya akan melakukannya (menjadi manajer Manchester United). Manchester United dan Everton adalah dua klub yang sangat dekat dengan saya," kata Rooney kepada Sky Sports.

“Semoga suatu hari nanti saya bisa mengelola salah satu dari dua klub itu. Itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa bagi saya.”

Rooney memang tak buru-buru menerima tantangan tersebut. Ia sadar diri masih harus mengasah kemampuannya dalam mengelola tim.

Seperti diketahui, pengalaman manajerial Rooney memang belum terlalu banyak. Ia memulai perjalanannya bersama Derby County pada 2020.

Kompetisi 2021-2022 menjadi musim penuh perdana Rooney menangani Derby County. Ia punya misi menyelamatkan timnya dari ancaman degradasi usai menerima hukuman pengurangan 21 poin.

"Saat ini jelas fokus saya adalah pada Derby County dan bertahan (di Championship)," tambahnya.

Rooney secara tak langsung menolak kesempatan menangani Manchester United pada musim depan. Padahal Setan Merah kini tengah sibuk mencari manajer permanen baru.