Wayne Rooney Kritik Pemotongan Gaji Pemain Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 05 April 2020
Wayne Rooney Kritik Pemotongan Gaji Pemain Premier League
Wayne Rooney. (Twitter)

BolaSkor.com - Polemik pemotongan gaji pemain Premier League di tengah pandemi virus corona membuat seorang Wayne Rooney bereaksi. Ia merasa gusar karena hal ini sudah mengarah ke pembunuhan karakter.

Rooney yang kini membela Derby County merasa para pemain Premier League seolah disudutkan karena polemik ini. Mereka dituding tak memiliki empati karena tak mau memangkas gajinya.

Padahal menurut Rooney, kenyataannya tidak seperti itu. Ia yakin para pesepakbola akan secara sukarela mendonasikan gajinya untuk melawan virus corona.

"Kalau pemerintah mendekati saya untuk membantu mendukung tim medis secara finansial atau membeli ventilator, dengan bangga saya akan melakukannya, selama saya tahu ke mana uangnya pergi," kata Rooney dikutip dari BBC.

"Mengapa tiba-tiba pemain menjadi kambing hitam? Rasanya ini seperti untuk mempermalukan pemain dan memaksa mereka membayar tagihan atas pemasukan yang hilang."

Baca Juga:

Manchester United Jadi Klub Premier League Pertama yang Lakukan Pemotongan Gaji

Premier League Bisa Kena Denda Rp15,3 Triliun jika Kompetisi Diakhiri

Dimitar Berbatov Dukung Pengesahan Liverpool sebagai Juara Premier League Musim Ini

Premier League

Klub-klub Premier League memang sudah mengambil keputusan untuk memangkas gaji para pemainnya sebesar 30 persen demi membantu tenaga kesehatan melawan virus corona. Namun hal ini masih belum disetujui Asosiasi pemain profesional Inggris (PFA).

Menurut PFA, memangkas gaji pemain justru akan membuat besaran pajak yang dialokasikan untuk bidang kesehatan justru menurun drastis. Jadi apa yang diinginkan klub-klub Premier League dianggap tidak tepat sasaran.

PFA menghitung pemotongan gaji selama 12 bulan setara dengan 500 juta Poundsterling. Pada saat bersamaan, pajak yang bisa dibayarkan ke pemerintah Inggris bisa hilang sebesar 200 juta Poundsterling.

Wayne Rooney Derby County Premier League
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan