BolaSkor.com - Eks penyerang Manchester United, Wayne Rooney dipastikan akan menangani tim Inggris dalam Soccer Aid for Unicef yang akan digelar di Stadion Old Trafford.

Laga amal ini telah diselenggarakan sejak 2016 sebagai penggalangan dana. Sejak digelar pertama kali, Soccer Aid akan menampilkan pertandingan antara Inggris dan para pemain gabungan di seluruh dunia.

Baca Juga:

Jadon Sancho Dianggap Bisa Hambat Perkembangan Mason Greenwood

Demi Datangkan Jack Grealish, Manchester United Bersedia Tukar Pemain

Paul Ince Ungkap Alasan Romelu Lukaku Gemilang di Inter Milan, Melempem di Manchester United

"Turut serta dalam acara Soccer Aid untuk UNICEF adalah sesuatu yang saya inginkan dalam beberapa tahun ke belakang. Saya bangga bisa melatih Inggris meskipun tak ada penonton di Old Trafford, tetap akan terasa spesial bisa kembali ke sini," ungkap Rooney dikutip dari The Sun.

Pertandingan tahun ini seharusnya digelar pada Juni namun terpaksa diundur karena pandemi virus corona, dan saat ini diperkirakan berlangsung pada September.

"Sederhananya, mewakili negara akan selalu menjadi kehormatan yang besar dan pertandingan ini tidak terkecuali," ujar Ronney.

"Saya dan para pemain ingin memenangkan pertandingan namun kemenangan utamanya adalah menggalang donasi jutaan pounds untuk Unicef," lanjutnya.

Rooney juga mengungkapkan bahwa setiap satu poundsterling yang didonasikan akan otomatis dilipatkan menjadi tiga oleh Pemerintah Britania Raya dan Gavi, Aliansi Vaksin.

Patricia Evra dan David James akan membuat debutnya di laga tahun ini, sementara pemain sebelumnya seperti Yaya Toure, Wes Brown, dan Robbie Keane juga ikut ambil bagian.

"Saya ingin berterimakasih kepada Derby County Footbal Club yang sudah memberikan saya dispensasi spesial untuk ambil bagian di pertandingan kal ini. Nama-nama yang akan ambil bagian tahun ini akan menjadikannya salah satu yang menarik, jadi saya harap semuanya berada di rumah untuk menyaksikan," pungkasnya.


Penulis: Alexander Matthew