Wayne Rooney: Manchester United Butuh Waktu 2-3 Tahun Lagi untuk Bangkit

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Maret 2020
Wayne Rooney: Manchester United Butuh Waktu 2-3 Tahun Lagi untuk Bangkit
Wayne Rooney (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Derby County, Wayne Rooney, menilai mantan timnya, Manchester United butuh waktu dua hingga tiga tahun untuk bisa kembali menjuarai Premier League. Menurut Rooney, Setan Merah juga harus mendatangkan sejumlah pemain bintang jika ingin menjadi juara kompetisi bergengsi di tanah Inggris itu.

"Man United butuh waktu untuk juara, saya percaya itu. Mereka harus mendatangkan sejumlah pemain bagus untuk bisa bersaing di semua kompetisi," ujar Rooney, yang membela United pada 2004-2017, dikutip dari Goal.

"Butuh waktu untuk membenahi semuanya. Mereka sudah mencobanya saat bersama (Louis) Van Gaal dan Jose Mourinho. Lihat Liverpool dan Manchester City, mereka banyak mendatangkan pemain hebat untuk bisa jadi juara," tambah dia.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Berikan Peringatan untuk Penggawa Manchester United

Prediksi Derby County Vs Man United - Piala FA: Hasrat Wayne Rooney Singkirkan Setan Merah

Rooney Reuni dengan Manchester United pada Putaran Lima Piala FA

Man United belum siap menjuarai Premier League

Setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, Man United tercatat belum pernah menjadi juara Premier League. Pasca Ferguson pergi, klub ditangani oleh beberapa pelatih seperti David Moyes, Louis Van Gaal, Jose Mourinho dan saat ini Ole Gunnar Solskjaer.

Sejauh ini pencapaian terbaik Man United hanya mampu berada di posisi dua Premier League pada musim 2017-18. Di luar pencapaian itu, Man United hanya mampu mengakhiri musim 2016-17 di luar empat besar klasemen. Musim ini pun pencapaian tim asuhan Solskjaer itu bisa dibilang tidak baik.

Man United saat ini berada di posisi lima klasemen dengan torehan 42 poin dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal 37 poin dari Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen.

Penulis: Riyan Rizky

Breaking News Manchester United Wayne Rooney Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan