Wayne Rooney Sebutkan Kelemahan Timnas Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 November 2018
Wayne Rooney Sebutkan Kelemahan Timnas Inggris
Wayne Rooney (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menilai tim nasional Inggris tidak punya skuat yang merata. Namun, Rooney membantah jika The Three Lions dicap minim pemain bintang.

Timnas Inggris belum kembali meraih gelar sejak Piala Dunia 1965-1966. Acap kali The Three Lions keok pada babak awal.

Beberapa pengamat menyebut Inggris kekurangan pemain bintang yang bisa mendongkrak performa tim. Namun, pandangan berbeda dilontarkan Rooney.

"Saya pikir timnas Inggris punya pemain bintang. Harry Kane telah menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League dalam tiga atau empat tahun terakhir. Sementara itu, Raheem Sterling dalam beberapa tahun terakhir sangat fantastis. Saya pikir tidak adil menyebut Inggris tak punya pemain bintang," ungkap Rooney seperti dikabarkan FourFourTwo.

"Apa yang Anda katakan adalah kami punya beberapa pemain yang baik seperti David Beckham, Frank Lampard, Steven Gerrard, Paul Scholes, Rio Ferdinand, John Terry dan lain-lain. Kenapa kami belum berhasil? Saya tidak tahu," ulas pemain yang saat ini membela DC United itu.

Asa timnas Inggris untuk meraih gelar mencuat pada Piala Dunia 2018. Saat itu, skuat asuhan Gareth Southgate tersebut bisa melaju hingga ke smifinal. Sayangnya, mereka dibekuk Kroasia.

"Kami mencoba untuk menjadi sukses. Kami mungkin tidak memiliki skuat yang punya 11 pemain sangat bagus. Namun, saya pikir kami adalah tim yang hebat. Kami beberapa kali tidak beruntung, disingirkan oleh adu tendangan penalti."

"Kami memberikan yang terbaik. Sekarang, ini adalah kesempatan bagi generasi baru untuk menjalankan tugas tersebut," kata Rooney.

Wayne Rooney akan kembali membela tim nasional Inggris saat menjamu Amerika Serikat pada laga uji coba, di Stadion Wembley, Jumat (16/11). Keputusan tersebut sempat menuai pro dan kontra lantaran usia Rooney yang tak lagi muda.

Wayne Rooney Breaking News Timnas Inggris Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan