BolaSkor.com - Manchester United ingin Wayne Rooney membantu Erik ten Hag dengan menduduki jabatan asisten pelatih. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Wazza.

Manchester United selangkah lagi akan mengumumkan Ten Hag sebagai manajer anyar. Kesepakatan lisan kedua pihak telah tercapai.

Kini, petinggi klub sibuk mencari staf yang akan membantu kinerja juru taktik berkepala plontos itu. Apalagi Ten Hag disebut meminta satu mantan pemain Manchester United untuk menjadi asistennya.

Baca Juga:

Erik ten Hag Sepakat Latih Manchester United

Nada Skeptis Iringi Kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United

Erik ten Hag Merapat, Pemain-pemain Manja Bisa Didepak dari Man United

Erik ten Hag

Permintaan tersebut direspons kubu Setan Merah dengan membidik sejumlah calon. Nama Rooney termasuk di dalamnya bersama Paul Scholes dan Ryan Giggs.

Menurut laporan Express, Rooney adalah opsi utama yang dipilih pihak Manchester United. Namun yang bersangkutan enggan menerimanya karena masih ingin fokus menyelesaikan tugasnya di Derby County.

Rooney saat ini memang masih berusaha untuk mempertahankan timnya di divisi Championship. Derby County masih berkutat di zona degradasi dengan lima laga tersisa.

Sementara Scholes dan Giggs juga telah menolak tawaran tersebut. Keduanya tampak belum tertarik untuk kembali ke bidang manajerial.

Dengan penolakan ketiga sosok itu, Robin van Persie sekarang menjadi kandidat utama yang akan dipilih. Latar belakangnya yang juga berasal dari Belanda tentu memudahkan komunikasi dengan Ten Hag.