Wayne Rooney Tolak Tawaran Masuk Staf Kepelatihan Erik ten Hag di Man United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 April 2022
Wayne Rooney Tolak Tawaran Masuk Staf Kepelatihan Erik ten Hag di Man United
Wayne Rooney (Twitter)

BolaSkor.com - Manajemen Manchester United mengakhiri ketidakpastian pada posisi manajer. Melalui laman resminya mereka mengumumkan pelatih berusia 52 tahun, Erik ten Hag, sebagai manajer anyar per musim depan.

Ten Hag yang saat ini menangani Ajax Amsterdam akan melatih hingga 2025 dengan opsi perpanjang setahun. Ten Hag diharapkan dapat membangkitkan United dan menanamkan sistem bermain atau filosofi sepak bola dengan struktur yang jelas.

Untuk saat ini jabatan manajer Man United masih ditempati Ralf Rangnick hingga akhir musim, baru setelahnya selama dua tahun ia menjadi konsultan klub. Kolaborasinya dengan Ten Hag akan membantu proses revolusi skuad.

Ten Hag akan berusaha menyelesaikan musim sebaik mungkin saat ini untuk Ajax yang di ambang memenangi Eredivisie. Tapi ia sudah menyiapkan staf kepelatihan yang akan dibawanya ke Man United.

Baca Juga:

Erik ten Hag, Latih Manchester United itu Berat

Beri Waktu untuk Erik ten Hag, Manchester United

4 Pemain yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke Manchester United

Salah satunya adalah Mitchell van der Gaag dan satunya lagi nama yang familiar di Inggris, Steve McClaren, yang juga pernah jadi asisten pelatih Sir Alex Ferguson. McClaren, yang pernah menangani timnas Inggris, sedianya bukan pilihan utama United tapi Ten Hag menginginkannya.

Dua nama legenda United, Wayne Rooney dan Robin van Persie, juga dikabarkan mendapat tawaran masuk staf kepelatihan Ten Hag. Tapi menurut The Athletic Rooney menolak tawaran tersebut.

Rooney memilih untuk tetap melatih Derby County yang degradasi, sebab ia hanya ingin jabatan manajer utama jika melatih United kelak. Derby juga jadi klub pertama yang ditangani pria berusia 36 tahun dalam kariernya sebagai manajer.

Mantan tandem Rooney di lini depan United, Van Persie, juga dapat tawaran itu tapi ia punya alasan berbeda tak masuk staf kepelatihan Ten Hag. Van Persie tak mendapatkan izin kerja terkait Brexit.

Kendati menolak kembali ke United dan bergabung dengan staf kepelatihan, Rooney mendoakan yang terbaik untuk Ten Hag dan meminta fans bersabar dalam proses pembangunan skuad tersebut.

“Ini adalah pekerjaan besar dan bagus untuk melihat mereka sekarang telah menempatkan seorang manajer yang sepertinya dia akan mendapatkan sedikit waktu," ucap Rooney dikutip dari Dailymail.

“Saya yakin mereka akan membiarkan dia membangun kembali skuad karena itu perlu terjadi. Fans harus sedikit bersabar dengannya karena itu tidak akan berubah dalam semalam atau secepat yang Anda inginkan."

“Mereka harus sedikit bersabar selama mereka melihat perkembangan, pemain bekerja dan bermain untuk seragam dengan harapan mencoba untuk menantang gelar dalam tiga tahun ke depan. Di situlah fans United harus realistis," pungkas dia.

Wayne Rooney Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan