Wayne Rooney Yakin Harry Kane Akan Pecahkan Rekornya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 November 2018
Wayne Rooney Yakin Harry Kane Akan Pecahkan Rekornya
Wayne Rooney pada laga perpisahannya (Twitter Wayne Rooney)

BolaSkor.com - Penyerang DC United, Wayne Rooney, optimistis Harry Kane akan memecahkan rekor torehan golnya bersama tim nasional Inggris. Rooney merasa senang mendapatkan penghormatan terakhir dari publik sepak bola Inggris.

Wayne Rooney masuk pada menit ke-58 pada laga uji coba antara Inggris kontra Amerika Serikat, di Wembley Stadium, Jumat (16/11) dini hari WIB. Pertandingan itu sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada suporter Inggris memberikan penghormatan kepada Rooney. Meski tidak mencetak gol, namun Inggris menutup pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Sepanjang kariernya bersama Inggris, Rooney telah mencetak 53 gol. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara pemain lainnya yang pernah berseragam The Three Lions. Adapun Bobby Charlton menempati posisi kedua dengan 49 gol.

Dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak tim nasional Inggris didominasi pemain-pemain legenda seperti Michael Owen, Frank Lampard hingga Gary Lineker. Adapun, Harry Kane menjadi pemimpin generasi baru dengan 19 golnya.

Rooney yakin suatu saat nanti Kane akan melampaui torehan gol yang dia buat. Itu menjadi alasan kenapa Kane diberikan kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada Rooney.

"Saya menantikan untuk melihatnya bersama trofi. Saya meminta Kane untuk memberikan penghargaan karena saya yakin dia akan mengalahkan rekor gol yang saya punya," jelas Rooney seperti dilansir FourFourTwo.

"Senang rasanya berada di sana, kembali di depan suporter dan itu adalah momen spesial untuk saya dan keluarga," timpal sang pemain.

Harry Kane memang punya peluang besar untuk melewati torehan gol Rooney. Saat ini, striker Tottenham Hotspur tersebut baru berusia 25 tahun. Ia juga sudah membuktikan ketajamannya dengan menjadi top skorer di Piala Dunia 2018.

Wayne Rooney Breaking News Timnas Inggris Harry Kane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan