Wejangan Legenda Manchester United untuk Aaron Wan-Bissaka

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Juni 2019
Wejangan Legenda Manchester United untuk Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, turut mengamati sepak terjang mantan klubnya di bursa transfer musim panas ini. Rooney, yang kini bermain di DC United, mencoba untuk memberikan saran kepada calon rekrutan anyar tim, Aaron Wan-Bissaka.

Bek kanan berusia 21 tahun kabarnya sudah setuju gabung United dari Crystal Palace. Red Devils membelinya seharga 50-55 juta poundsterling dan Wan-Bissaka akan dikontrak dengan durasi kontrak lima tahun (sampai 2024).

Wan-Bissaka dibeli untuk menempati pos bek kanan United. Pasalnya di posisi itu tidak ada pemain yang tampil meyakinkan mulai dari Ashley Young, Matteo Darmian, hingga Diogo Dalot (minim pengalaman). Apalagi, United telah ditinggal oleh Antonio Valencia.

Anggota timnas Inggris U-21 itu akan menjadi pembelian kedua United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Rekrutan pertamanya berasal dari Wales, Daniel James, yang direkrut dari Swansea City sebesar 18 juta poundsterling.

Baca Juga:

Mengenal Senjata Utama Calon Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka

Sepakat Beli Pada Harga Rp 993 Miliar, Man United Jadikan Wan-Bissaka Full-back Termahal Dunia

Aaron Wan-Bissaka

Dengan harga transfer tersebut, ekspektasi besar memperkuat tim sekaliber United, Wan-Bissaka akan selalu mendapatkan tekanan besar untuk terus dapat memberikan performa terbaik. Rooney, yang bermain di United medio 2004-2017, punya saran untuk kompatriot mudanya itu.

"Bermainlah tanpa rasa takut. Manchester United klub yang fantastis, salah satu darinya bukan tim sepak bola terbaik dunia. Anda harus menerimanya, menghargai kultur Manchester United, belajar sejarah dan lakukan yang terbaik," tutur Rooney kepada Sky Sports.

"Saya yakin jika dia (Wan-Bissaka) melakukannya maka dia akan baik-baik saja dan saya yakin pelatih-pelatih di sana juga mengatakan hal yang sama," terangnya.

Ditambahkan oleh Neil Shipperley, eks pemain Palace, banderol Wan-Bissaka itu sesuai dan menguntungkan kedua pihak. United mendapatkan pemain yang mereka inginkan dan Palace menerima uang yang sepadan dari penjualan Wan-Bissaka.

"Tidak ada perang penawaran harga untuknya. Manchester United satu-satunya. Tidak ada lagi yang datang untuknya. Jadi, Anda tidak sedang berperang penawaran. Saya pikir 50-55 juta poundsterling kesepakatan yang adil," imbuh Shipperley.

Breaking News Aaron Wan-Bissaka Manchester United Wayne Rooney Crsytal Palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan