Wejangan Pelatih Jadi Pegangan Eks Timnas Indonesia U-16 di Spanyol

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 16 November 2018
Wejangan Pelatih Jadi Pegangan Eks Timnas Indonesia U-16 di Spanyol
Rendy Juliansyah. (PSSI)

BolaSkor.com - Mantan penyerang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, mengaku mendapat arahan dari pelatih menjelang berangkat ke Spanyol. Rendy memang akan menjalani masa percobaan di sana.

Rendy Juliansyah merupakan bagian dari Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF 2018. Rendy juga bermain pada Piala Asia U-16 2018.

Rupanya, bakat Rendy Juliansyah tercium ketika membela Timnas Indonesia U-16 pada kedua ajang tersebut. Klub asal Spanyol, Leganes, tertarik mengamankan jasa Rendy.

Rendy Juliansyah pun menerima undangan dari Leganes untuk menjalani masa percobaan. Andai merasa cocok, klub Spanyol itu siap merekrut Rendy.

Eks ujung tomban Timnas Indonesia U-16 itu pun bakal terbang ke Spanyol pada Desember 2018. Rupanya, Rendy Juliansyah memutuskan pergi ke luar negeri karena wejangan dari para pelatihnya.

"Saya berencana pergi ke klub Spanyol, Leganes, pada Desember. Saya juga ingin berlatih di negara lain apabila memungkinkan," ujar Rendy Juliansyah.

"Para pelatih saya memberikan saran yang sama. Mengambil kesempatan berlatih di Eropa karena akan membuat saya menjadi lebih baik," lanjutnya.

Rencananya, Rendy Juliansyah akan mulai menjalani masa percobaan di Leganes mulai Januari 2019. Pasalnya, LaLiga akan menjalani jeda kompetisi terlebih dulu.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Indonesia Rendy Juliansyah Leganes Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan