BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan wejangan menjelang menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Jokowi berharap segala hal bisa disiapkan dengan baik.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 bersama dua negara lain. Kedua negara tersebut adalah Filipina dan Jepang yang dipecaya menggelar ajang tersebut.

Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menggelar ajang bergengsi tersebut. Piala Dunia FIBA memang baru berlangsung tiga tahun mendatang, namun Presiden Jokowi sudah meminta untuk bersiap.

Menurut Jokowi, segala hukum dan regulasi harus diselesaikan sebelum waktu yang diberikan. Presiden ketujuh Republik Indonesia itu meminta agara alokasi anggaran segera rampung.

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona, Kemenpora Minta Kualifikasi FIBA Asia 2021 Ditunda

Jaga Kondisi Jelang Kualifikasi FIBA Asia 2021, Timnas Indonesia Kurangi Intensitas Latihan

"Terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian kita bersama. Pertama, meski waktunya masih tiga tahun, ini penting untuk mulai kita siapkan," kata Presiden Jokowi.

"Baik aturan hukum, regulasi dasa bagi penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023, termasuk pengalokasian anggaran dan penyelesaian hosting fee yang harus dipenuhi pada FIBA."

"Kita juga segera siapkan dan bentuk organizing komitenya, OC, yang menyiapkan rancangan kegiatan mulai dari penganggaran, pra event, termasuk keamanan dan pengamanan kesehatan," imbuhnya.

Pada saat yang sama, Presiden Jokowi juga meminta agar tempat pertandingan memenuhi standar FIBA. Presiden berharap segala sesuatunya disiapkan dengan baik.