BolaSkor.com - Arak-arakan juara Piala AFF U-22 2019 yang diraih Timnas Indonesia U-22 sudah selesai, Kamis (28/2) siang WIB. Timnas Indonesia U-22 memulai arak-arakan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menuju Istana Negara untuk dijamu oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan wejangan kepada Timnas Indonesia U-22. Ia pun turut merasa bangga atas prestasi yang diraih Skuat Garuda Muda.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari ini generasi baru sepak bola Indonesia," kata Jokowi mengawali pembicaraan.

"Saya harapkan Bagas dan Marinus dan kawan-kawan betul-betul bisa membawa semangat ini terus jangan sampai redup. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepak bola Indonesia. AFF sudah, kita harapkan nanti juga di AFC (Piala Asia U-23). Akhir tahun di SEA Games juga, saya kira arahnya ke sana," tutup Jokowi.

Baca Juga:

Jokowi Tambah Bonus untuk Timnas Indonesia U-22, Masing-masing Dapat 200 Juta

Pelatih Persib Miljan Radovic dan Kim Jeffrey Puji Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, pada laga final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam WIB.

Alhasil, Skuat Garuda Muda menjadi juara untuk pertama kalinya, atau juara pertama turnamen ini. Pasalnya, Piala AFF U-22 baru digelar tahun ini.

Thailand lebih dahulu mampu memecahkan kebuntuan melalui Saringkan Promsupa pada menit ke-57. Namun, Timnas Indonesia U-22 akhirnya menyamakan kedudukan melalui Sani Rizki pada menit ke-59.

Timnas Indonesia U-22 berbalik unggul melalui Osvaldo Haay pada menit ke-64. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia U-22.