Final Liga Champions: Ini Wejangan Steven Gerrard untuk Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Mei 2018
Final Liga Champions: Ini Wejangan Steven Gerrard untuk Liverpool
Steven Gerrard punya pesan kepada Liverpool jelang final Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - 11 tahun penantian final Liga Champions Liverpool telah berakhir. Terakhir kali mereka mencapai final terjadiWIB.da tahun 2007, ketika Liverpool kalah 1-2 dari AC Milan di Olympic Stadium, Athens, Yunani. Dua tahun sebelumnya, mereka juga mencapai final Liga Champions.

Berbeda dari hasil di tahun 2007, Liverpool melakukan comeback dramatis melawan tim yang sama. Tertinggal 0-3 di babak pertama, The Reds menyamakannya menjadi 3-3 dan menang via drama adu penalti. Momen magis ini dikenang dengan istilah keajaiban Istanbul.

Salah satu aktor kebangkitan itu adalah kapten abadi Liverpool, Steven Gerrard. Tandukkan kepalanya melambungkan harapan Liverpool untuk mengejar ketertinggalan. Gerrard tampil di dua laga final Liga Champions melawan Milan - dia sosok yang tahu pasti bagaimana caranya menangani tekanan di laga besar.

Gerrard, 37 tahun, saat ini tengah menekuni karier kepelatihan dan melatih klub Skotlandia, Rangers. Dia juga tidak sabar menantikan final Liga Champions antara Liverpool kontra juara bertahan dua kali beruntun, Real Madrid, di NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada Minggu, 27 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Breaking News Liverpool Real Madrid Final liga champions Steven Gerrard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan