BolaSkor.com - Tony Sucipto menjadi salah satu pemain paling senior di Persija Jakarta. Mantan pemain Persib Bandung ini menilai Persija memiliki masa depan yang cerah jika proses regenerasi yang dilakukan saat ini berjalan dengan baik.

Saat ini Macan Kemayoran memiliki pemain-pemain muda berpotensi seperti Salman Alfarid, Braif Fatari, Rizky Sudirman, dan masih ada beberapa pemain lain yang sering keluar masuk pemanggilan Timnas Indonesia Kelompok umur.

Agar dapat terus berkembang, Tony berharap para pemain muda tidak minder kendati dikelilingi pemain senior, baik saat berlatih atau dipercaya tampil sebagai starting eleven.

Baca Juga:

4 Pemain Muda yang Bisa Mencuri Perhatian di Liga 1 2021/2022

Final Liga Champions Juventus Vs Milan Pengaruhi Karier Kiper Persija

Tony Sucipto mengambil contoh saat dipanggil pelatih Alfred Riedl memperkuat tim nasional senior pada Piala AFF 2010. Sebagai salah seorang pemain muda, ia tidak canggung dan tetap berusaha tampil maksimal meski dikelilingi para senior.

“Persija akan menerima hasil positif jika pemain muda dapat meningkatkan kemampuan,” kata Tony Sucipto seperti dilansir dari laman resmi Persija, Minggu (1/8).

"Sebagai pemain muda, saya menghormati dan respek kepada yang senior, tapi di sisi lain tidak merasa minder."

“Hal itu yang ingin saya sampaikan kepada pemain muda di Persija sekarang. Jangan minder sama senior yang masih mau bekerja keras untuk tim," tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Saat ini Persija sedang melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Tapi sayangnya persiapan tersebut harus terhenti lantaran Persija tidak bisa latihan bersama akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diterapkan oleh pemerintah.