Birmingham - Danny Welbeck tengah berbahagia setelah berhasil mencetak gol perdana bagi Arsenal. Bahkan, golnya tersebut turut membawa The Gunners menang 3-0 atas Aston Villa.

Melakoni matchday kelima Premier League yang berlangsung di Villa Park, Sabtu (20/9) malam WIB, Arsenal mendapatkan perlawanan sengit dari The Villa. Di menit-menit awal, tim tamu memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Tapi, usaha Villa masih belum membuahkan hasil.

Terus mendapatkan tekanan, skuat Meriam London mampu membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu. Sepakan mendatar Mesut Oezil di menit ke-32 melesat mulus masuk ke dalam gawang Villa yang dikawal Brad Guzan.

Gol Oezil kian mendongkrak kepercayaan diri pasukan Arsene Wenger tersebut. Arsenal berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Welbeck mampu mencetak gol di menit ke-34 dan Aly Cissokho melakukan gol bunuh diri di menit ke-36.

Di paruh kedua, Arsenal tetap menguasai jalannya pertandingan. Tapi, sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai kemenangan 3-0 The Gunners atas Aston Villa tetap bertahan.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mencetak gol pertama. Ini adalah performa tim yang bagus. Kami tahu laga ini akan sulit. Mereka memiliki peluang tapi ketika kami mencetak gol pertama, kami mengendalikan pertandingan," kata Welbeck seperti dilansir BBC.

"Saya belum banyak berlatih seperti yang saya inginkan, namun saya mulai menjadi pemain yang jauh lebih baik," tukasnya.

Berkat tambahan tiga angka ini, posisi skuat Meriam London terdongkrak naik ke urutan empat klasemen sementara Premier League dengan nilai sembilan hasil dari lima pertandingan. Sedangkan Aston Villa turun ke posisi tiga dengan mendulang 10 poin.