Wenger: Arsenal Terpaksa Jual Chamberlain ke Liverpool

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 22 Desember 2017
Wenger: Arsenal Terpaksa Jual Chamberlain ke Liverpool
Alex Oxlade-Chamberlain (express)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui terpaksa menjual Alex Oxlade-Chamberlain hengkang ke Liverpool. Meski diakuinya sangat menyesalkan keputusan yang dipilih oleh pemain berusia 24 tahun itu.

Wenger menjelaskan Chamberlain memutuskan pergi dari Emirates Stadium karena dirinya sulit untuk memperebutkan posisi utama di Arsenal. Chamberlain sebenarnya masih terikat satu tahun kontrak dengan tim asal Kota London tersebut.

Namun, Chamberlain akhirnya memilih hijrah ke Liverpool dengan bandrol 35 juta pound daripada bertahan memperjuangkan tempatnya di skuat The Gunners. Terkait hal itu Wenger mengatakan tak bisa berbuat apa-apa dan menghormati keputusan yang telah diambil oleh mantan penggawa Southampton itu.

"Apakah dia yakin akan tempatnya di sana? Di klub besar, Anda akan bersaing dengan para pemain bagus. Itu sesuatu yang normal. Lalu, apa yang Anda inginkan? Menjadi besar tanpa perlu berjuang. Di mana pun, Anda tak akan pernah mendapatkan kepastian seperti itu," ujar Wenger seperti dikutip Liverpool Echo.

"Dia masih terikat kontrak satu tahun. Pada awal musim kami memiliki empat pemain yang kontraknya tinggal setahun(Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Jack Wilshere. Saya ingin dia memperpanjang kontrak. Dia memutuskan hengkang. Kami menghormati keputusannya namun pada akhirnya saya putuskan untuk menjualnya," terangnya.

Chamberlain untuk pertama kalinya akan datang di Emirates sebagai lawan dengan kostum seragam tim Merseyside. Bersama Liverpool, ia hanya dipercaya tampil sebagai starter dalam lima pertandingan Premier League.

Arsenal FC
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan