Arsene Wenger Lontarkan Pujian kepada Aubameyang dan Ramsey

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Februari 2018
Arsene Wenger Lontarkan Pujian kepada Aubameyang dan Ramsey
Pierre-Emerick Aubameyang dipuji Arsene Wenger (Michael Regan - Getty Images)

BolaSkor.com - Performa bintang lima dipertontonkan Arsenal saat menjamu Everton di pekan 26 Premier League. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners menang telak 5-1 melalui hattrick Aaron Ramsey, serta gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Laurent Koscielny. Everton hanya bisa memperkecilnya via gol Dominic Calvert-Lewin.

Trigol yang diciptakan Ramsey ke gawang Jordan Pickford, kiper Everton, merupakan yang pertama baginya dalam kurun waktu 10 tahun membela Arsenal. Arsene Wenger, manajer Arsenal, tak kuasa menahan untuk memberi pujian kepadanya.

"Saya pikir Aaron Ramsey selalu ada di posisi yang bagus di dalam kotak penalti, dan dia telah mencetak 10-15 gol dalam semusim. Dia tak melakukannya sampai saat ini, karena dahulu dia terburu-buru menyelesaikan peluang, dan kini terlihat lebih tenang. Mungkin, inilah rahasia efisiensi permainannya," ucap Wenger menyoal Ramsey.

Aaron Ramsey mencatatkan hattrick pertamanya untuk Arsenal (Catherine Ivill - Getty Images)

Pun demikian dengan Aubameyang. Baru didatangkan dari Borussia Dortmund seharga 56 juta poundsterling, memecahkan rekor transfer Arsenal, Aubameyang sudah mencetak gol di laga debutnya. Striker asal Gabon juga tampak sudah langsung menyatu dengan permainan tim barunya.

"Saya merasa kualitas pergerakannya sempurna. Juga dengan penyelesaian akhirnya. Dia (Aubameyang) belum sepenuhnya ada di kondisi fisik terbaik dan masih harus membenahinya. Tapi, dia penghubung yang bagus dan juga pekerja keras. Secara garis besar, tim mengerti permainannya, dan juga dia tahu gaya bermain kami," pungkas Wenger, dikutip dari The Telegraph, Minggu (4/2).

Bukan cuma Aubameyang dan Ramsey yang bermain baik di pertandingan tersebut, karena Henrikh Mkhitaryan juga tidak kalah hebat. Eks pemain Manchester United membukukan tiga assist dengan rincian: dua assists kepada Ramsey, dan satu untuk mantan rekan setimnya di Dortmund, Aubameyang.

Arsenal Everton Arsene Wenger Aaron Ramsey Pierre-Emerick Aubameyang Henrikh Mkhitaryan English Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan