BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengomentari performa Mesut Ozil yang belakangan ini anjlok. Wenger menilai setiap keputusan yang akan diambil The Gunners soal Ozil mengandung risiko.

Mesut Ozil telah tersingkir dari tim utama Arsenal. Pemain asal Jerman tersebut dikabarkan tidak mendapatkan rapor bagus dari sang manajer, Unai Emery.

Situasi tersebut menghadirkan masalah. Sebab, Ozil menerima gaji hingga 350 ribu pounds per pekan. Itu artinya, Arsenal membayar mahal kepada pemain yang berkontribusi minim.

Sejumlah kabar menyebutkan Arsenal bersedia melepas Mesut Ozil sejak bursa transfer musim dingin kemarin. Namun, pemain asal Jerman tersebut gagal hengkang.

Wenger menilai hal yang terjadi pada Ozil tak terlepas dari sikap sang pemain. Wenger menganggap Ozil terlalu asyik di zona nyaman. Meskipun, ia juga melihat Arsenal akan kesulitan mencari suksesor eks Real Madrid itu.

"Saya merasa bahwa panjang kontrak tidak ada hubungannya dengan pemilihan tim. Namun, terkadang ada kasus khusus," ulas Wenger seperti dilaporkan Four Four Two.

"Sebagian besar orang berpikir ketika memboyong pemain bagus dan dikontrak lima musim ke depan, dia juga akan bermain bagus selama itu. Namun, hal itu tidak berarti mereka akan terus menjadi yang terbaik. Sebab, mungkin mereka berada di zona nyaman," ujar Wenger.

Baca juga:

Sederet Syarat Arsenal untuk Rekrut Matthijs de Ligt

Kutip Ucapan Bergkamp, Ozil Beri Indikasi soal Masa Depannya di Arsenal

Mesut Ozil

"Dia punya kontrak, namun masalahnya adalah jika ingin membeli pemain seperti Ozil, Anda akan menghabiskan dana 100 juta pounds. Itu mempertahankan nilai pemain, di luar kasus Ozil, itu lebih tentang bagaimana sepak bola berjalan."

"Untuk membeli pemain papan atas dengan kualitas terbaik, Anda membutuhkan 100 juta. Jadi, keputusan yang harus diambil adalah apakah akan meneken kontrak anyar yang tidak mengeluarkan biaya transfer, atau membeli pemain baru," jelas sang manajer.

Sementara itu, Ozil menanggapi rumor miring tentang dirinya dengan mengutip kalimat legenda Arsenal, Dennis Bergkamp. Ozil menyinggung dukungan dari para suporter.

"Ketika mulai mendukung klub sepak bola, Anda tidak melakukannya karena piala, pemain atau sejarah. Anda mendukungnya karena menemukan diri Anda di suatu tempat di sana. Anda menemukan di mana tempat berada," tulis Ozil di Twitter.