Wenger Putuskan Hengkang dari Arsenal, Netizen Ramaikan Media Sosial

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 April 2018
Wenger Putuskan Hengkang dari Arsenal, Netizen Ramaikan Media Sosial
Arsene Wenger hengkang dari Arsenal di akhir musim 2017/18 (Getty Images)

BolaSkor.com - 22 tahun pengabdian Arsene Wenger melatih Arsenal akan berakhir di akhir musim 2017/18. Pria asal Prancis berusia 68 tahun itu sudah mengungkapkannya kepada publik, bahwa ia akan pergi dari klub yang sudah dilatihnya dari tahun 1996 itu.

Keputusan itu sontak disambut beranekaragam reaksi. Mulai dari khalayak umum, figur sepak bola, legenda klub, hingga pengamat sepak bola mengomentarinya. Di Twitter, pembicaraan soal Wenger menjadi trending dunia. Wajar, Wenger merupakan Sir Alex Ferguson-nya Arsenal. Ferguson telah terlebih dahulu melakukannya bersama Manchester United selama 26 tahun.

Keduanya juga pernah membentuk rivalitas panas di medio awal 2000-an, ketika Premier League masih dikuasai oleh Man United dan Arsenal. Pernyataan yang dibuat Wenger itu mengejutkan, tapi, di satu sisi memang dibutuhkan Arsenal untuk membuka lembaran baru. Pasalnya, saat ini tim tengah mengalami kemunduran dan sulit bersaing di papan atas klasemen.

Salah satu reaksi netizen itu datang dari legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker. Ia memberi penghargaan dan memuji segala warisan yang ditinggalkan mantan pelatih AS Monaco itu. Baik itu di Arsenal atau Premier League.

"Arsene Wenger akan meninggalkan Arsenal di akhir musim. Dia telah memberikan banyak hidupnya untuk Arsenal. Dia telah mempersembahkan banyak kesuksesan kepada klub. Dia telah memberikan banyak hal dalam sepak bola di negeri kami. Merci et bonne chance, Monsieur Wenger," kicau @GaryLineker, Sabtu (21/4).

Lineker bukan satu-satunya figur yang berbicara melalui Twitter. Berikut ucapan lainnya yang telah kami rangkum:

@GNev2 (Gary Neville) - "Arsene Wenger membangun tim terbaik yang pernah saya lawan di sepak bola Inggris. Tim 1998 sangat hebat. Pujian terbesar adalah dia memainkan gaya sepak bola yang membuat kami (Man United) mengubah gaya bermain demi melawan mereka. Dia sekarang pantas menerima perpisahan yang sangat hebat di beberapa pekan ke depan."

@henrywinter (Henry Winter) - "David Dein mengundang sembilan di antara kami, koresponden ke ruang direksi Highbury untuk bertemu dengan Wenger di tahun 1996. Arsene berbicara selama 50 menit dan kami didikte dengan filosofi menyerangnya, kepercayaanya dengan nutrisi (brokoli!), dan obsesi dengan Arsenal sebagai klub komunitas. Visioner telah datang. 1/10."

@LFC (Liverpool) - "Contoh utama, seorang yang sangat berpengaruh dan sangat, sangat sukses," ucap Jurgen Klopp, manajer Liverpool, memberi penghargaan kepada Wenger.

@thedavidseaman (David Seaman) - "Hari yang menyedihkan untuk Arsenal dengan hengkangnya Arsene. Sekarang, dapatkah kita semua memberikannya perpisahan atau respek yang pantas didapatkannya?! #IngatTrofi."

@jeremycorbyn (Jeremy Corbyn) - "Arsene Wenger, terima kasih atas segala pencapaian Anda dalam waktu yang sangat panjang untuk klub yang saya cintai. Tiga titel Premier League, musim unbeaten, rekor meraih tujuh titel Piala FA dan merevolusi sepak bola di Inggris."

Arsenal Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.166

Bagikan