Wenger : Saya Kira Saya Tidak Yakin

genjigenji - Jumat, 09 Desember 2016
Wenger : Saya Kira Saya Tidak Yakin
©getty-images

Wenger : Saya Kira Saya Tidak Yakin-Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak terlalu yakin dengan rencana FIFA untuk menambah peserta Piala Dunia menjadi 48 tim.

Presiden Gianni Infantino belum lama ini mengklaim bahwa ia mendapatkan dukungan masif untuk menambah 16 tim baru di Piala Dunia, menciptakan sistem yang akan membuat turnamen memiliki 16 grup yang terdiri dari tiga tim mulai 2026 mendatang.

Keputusan terkait ini akan dibuat pada Januari mendatang, di mana juga ada wacana untuk menambah tim peserta menjadi 40. Namun Wenger rupanya sudah cukup puas dengan format yang tengah berlaku, di mana ada 32 tim yang berpartisipasi di putaran final.

"Pemikiran saya adalah apakah itu dilakukan untuk alasan populer? Atau itu dilakukan untuk meningkatkan level permainan? Saya sedikit skeptis. Jika ada seseorang yang bisa meyakinkan saya itu akan membuat sepakbola lebih baik, saya akan siap mendengarkan," tutur Wenger di Goal International.

"Saat ini, saya kira saya tidak yakin. Kita sudah menggunakan 24 tim di Euro, dan itu 50 persen tim yang ada di Eropa."

"Namun 48 tim - kita punya 300 tim di seluruh dunia, dari sisi persentase memang bisa diterima. Namun saya tidak bisa membayangkan bagaimana itu akan meningkatkan kualitas permainan."

Arsene Wenger Gianni Infanino Fifa World Cup Eropa Euro
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan