Arsene Wenger Sebut Pemain Inggris Saat Ini Jago Diving

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Februari 2018
Arsene Wenger Sebut Pemain Inggris Saat Ini Jago Diving
Raheem Sterling dengan aksi teatrikalnya (Stu Forster - Getty Images)

BolaSkor.com - Aksi diving yang dilakukan pesepakbola profesional dalam sebuah pertandingan itu memalukan, mencoreng slogan "Fair Play". Namun ketika pertandingan berlangsung, cukup banyak pemain yang melakukannya dengan cerdik, demi mendapatkan penalti, atau dilanggar lawan di daerah berbahaya.

Mereka melakukannya untuk satu hal: memberikan timnya kemenangan. Akan tetapi, aksi diving tidak seharusnya dilakukan para pesepakbola profesional, karena itu berarti menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

Wilfried Zaha juga sering melakukan diving

Ironisnya, diving seakan sudah menjamur di Premier League, Inggris. Musim ini, pemain yang sering dituding melakukan diving adalah Raheem Sterling dan Wilfried Zaha. Teranyar, Dele Alli, juga melakukannya kala Tottenham Hotspur bentrok dengan Liverpool.

Menanggapi fenomena diving tersebut, Arsene Wenger turut angkat bicara. Manajer Arsenal yang sudah berada di Inggris sejak tahun 1996, mengklaim bahwa pemain Inggris saat ini sudah menjadi pakar diving, melebihi pemain asing yang bermain di Negeri Ratu Elisabeth.

"Kami ingin menyingkirkan aksi diving dari sebuah pertandingan. Saya mengingat baik ada beberapa kasus besar, di mana pemain asing melakukannya, tapi saya harus mengatakannya, bahwa pemain Inggris belajar dengan sangat cepat dan mungkin, menjadi pakarnya sekarang," tutur Wenger, diberitakan One Football, Jumat (9/2).

"Saya tidak memberitahu pemain saya untuk menjatuhkan dirinya. Saya tidak menyemangati mereka. Tapi, jika Anda melihat situasinya, terkadang Anda ingin pemain Anda lebih pintar, bermain sedikit dengan aturan, dan melebihkannya dalam kondisi penalti," sambungnya.

Wenger berkata demikian. Namun pada akhirnya, semua keputusan kembali kepada pemain yang beraksi di lapangan. Dalam kondisi tertinggal dan membutuhkan gol, pemain bisa melakukan segala cara untuk mencetak gol, termasuk melakukan diving.

Arsenal Arsene Wenger Inggris Premier League Raheem Sterling Wilfried Zaha
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan