Wenger Ungkap Alasan Paksa Mainkan Koscielny Kontra Leicester

satriasatria - Selasa, 23 Agustus 2016
Wenger Ungkap Alasan Paksa Mainkan Koscielny Kontra Leicester
©zimbio.com

Wenger Ungkap Alasan Paksa Mainkan Koscielny Kontra Leicester- Arsenal melalui dua laga pembuka Premier League 2016/17 tanpa kemenangan. The Gunners kalah 3-4 dari Liverpool di Emirates Stadium, dan meraih hasil imbang tanpa gol melawan juara bertahan Premier League, Leicester City.

Di laga melawan Leicester yang berlangsung di King Power Stadium. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memainkan Laurent Koscielny yang baru kembali berlatih, setelah diberi liburan tambahan usai menjalani Euro 2016 bersama Timnas Prancis.



Wenger pun mengungkapkan, bahwa bek berusia 30 tahun itu sempat mengalami cedera punggung sebelum laga kontra Leicester. Namun di momen terakhir melawan The Foxes, Koscielny diberi lampu hijau oleh tim medis, dan turun bermain sebagai kapten melawan Leicester.

Wenger pun bersyukur dapat memainkan Koscielny, karena ia memberikan keseimbangan di lini belakang kala berduet dengan bek muda rekrutan anyar Arsenal, Rob Holding.



"Saya melihat kami sedikit terlalu muda (di lini belakang), dan saya tak punya solusi pasti di posisi bek tengah saat ini. Jujur, dia (Koscielny) mengalami masalah besar di bagian punggungnya, ketika ia datang berlatih. Kami datang dengan 19 pemain (saat melawan Leicester), namun dia bisa bermain dan saya pikir dia memberikan kami satu poin ini," papar Wenger di ESPN, Senin (22/08/16).

"Kami langsung menjadi tim yang berbeda dan dia memberikan kami keseimbangan melawan tim yang menyerang dengan sangat baik. Saya pikir dia sangat penting," lanjut Wenger.



Koscielny mampu membendung motor serangan Leicester yang berisikan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Selain memuji Koscielny, Wenger juga memuji performa Holding.

"Bagi saya dia (Holding) tampil luar biasa hebat. Dia baru berusia 20 tahun, pemain Inggris dan itu alasan bagus untuk bahagia. Selama pemain tidak mengeluarkan uang besar, orang tidak memikirkan kualitas apapun. Kami harus lebih kuat ketimbang itu, dan menyadari betapa bagusnya dia," urai Wenger.

Sumber : ESPN FC
Arsenal Arsene Wenger Laurent Koscielny Leicester City Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan