Werner Melempem, Olivier Giroud Bahagia di Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 02 Januari 2021
Werner Melempem, Olivier Giroud Bahagia di Chelsea
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Performa inkonsisten Timo Werner bersama Chelsea seolah menjadi berkah tersendiri untuk Olivier Giroud. Penyerang berkebangsaan Prancis itu kini mengaku bahagia dan tak berpikir untuk pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Kebersamaan Giroud dan Chelsea sempat diprediksi akan berakhir pada Januari ini. Alasannya, pemain berkebangsaan Prancis tersebut total hanya bermain selama 17 menit dalam enam laga perdana Premier League musim 2020-2021.

Giroud hanya menjadi penyerang tengah pilihan ketiga di tim asuhan Frank Lampard. Ia kalah bersaing dengan Timo Werner dan Tammy Abraham.

Baca Juga:

Kultur Chelsea Diyakini Berubah jika Bersabar kepada Frank Lampard

Virus Corona, Lima Pemain Man City Absen Kontra Chelsea

Kondisi Finansial Chelsea: Tetap Untung di Tengah Pandemi Virus Corona

Timo Werner

Werner memang sempat digadang-gadang akan menjadi mesin gol Chelsea musim ini. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut didatangkan The Blues dari RB Leipzig dengan banderol 53 juta euro.

Situasi itu membuat Giroud diminta hengkang dari Chelsea oleh pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. Hal tersebut dilakukan demi mengamankan tempatnya di skuat Piala Eropa 2020.

Peruntungan Giroud mulai berubah setelah mencetak empat gol pada laga kontra Sevilla di ajang Liga Champions, awal Desember silam. Sejak itu, ia mulai rutin mengisi daftar pemain inti Chelsea.

Di sisi lain, performa Werner menurun drastis. Hal itu mau tidak mau membuat Lampard memberi kesempatan kepada Giroud untuk tampil.

“Jelas, saya sangat senang dengan angka-angka ini. Saya orang yang paling bahagia saat berada di lapangan," kata Giroud kepada Sky Sports.

Meski begitu, Giroud menolak dikatakan mendapat keuntungan dari menurunnya performa Werner. Ia hanya ingin memberikan yang terbaik saat diberi kepercayaan untuk tampil.

Giroud memang dikenal bukan tipe pemain yang egois. Ia juga tak peduli dengan kritikan terkait jumlah golnya yang masih minim andai Chelsea terus meraih hasil maksimal.

“Ketika tidak berada di lapangan, saya hanya mencoba menjadi bagian dari tim. Saya benar-benar menginginkan yang terbaik untuk tim ini dan saya sangat yakin kami memiliki peluang besar untuk memenangkan sesuatu di Chelsea dengan skuad hebat ini," tambahnya.

"Saya akan terus seperti ini dan mencoba untuk mempertahankannya."

Giroud kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan Chelsea di lini depan saat menjamu Manchester City pada Minggu (3/1) besok. Ia tentu ingin segera membuka rekening golnya di tahun ini.

Olivier giroud Timo Werner Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan