West Bandits Solo Jadi Pilihan Merio Ferdiansyah Turun Gunung ke IBL

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 09 Desember 2020
West Bandits Solo Jadi Pilihan Merio Ferdiansyah Turun Gunung ke IBL
Merio Ferdiansyah. (West Bandits)

BolaSkor.com - West Bandits Solo mengumumkan perekrutan pemain anyar menjelang IBL 2021. West Bandits merekrut nominee NBL empat musim beruntun, Merio Ferdiansyah, yang sempat absen.

Merio membela Stadium Jakarta hingga 2016. Setelah itu, dia absen dari ajang basket profesional Tanah Air karena kesibukannya bekerja.

Semasa periode pertamanya bermain, Merio menuai berbagai prestasi. Termasuk di antaranya adalah ketika meraih gelar top scorer NBL musim 2013-2014.

Baca Juga:

Bali United Ikut IBL 2021, Gairah Basket Pulau Dewata Diyakini Meningkat

Terganjal Aturan IBL 2021, Bagaimana Nasib Lester Prosper dan Brandon Jawato?

Rupanya Merio sudah membela West Bandits ketika masih di level amatir. Hasilnya, dia menerima ajakan untuk membela klub tersebut ketika merambah dunia profesional.

"Kebetulan waktu West Bandits masih di levele amatir, saya sudah bergabung. Pas mau prfoesional, saya ditawari lagi untuk ikutan. Saya merasa masih bisalah bersaing," kata Merio.

"Jadi kesempatan untuk comeback ini langsung saya ambil. Mulai dari jalanan, naik ke level amatir, dan sekarang menembus profesional. Hal itu yang paling membuat saya semangat."

"Saya vakum total dari dunia basket karena bekerja di Semarang. Dua tahun lalu balik ke Jakarta, setelah itu mulai aktif lagi di basket main sama West Bandits," pungkasnya.

Kehadiran Merio membuat West Bandits semakin siap mengikuti IBL 2021. Apalagi pengalamannya bisa dibagikan kepada para pemain muda tim yang bermukim di Solo itu.

Breaking News West Bandits Solo IBL
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan