West Brom 3-3 Chelsea: Tammy Abraham Selamatkan The Blues dari Kekalahan di Hawthorns

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 September 2020
West Brom 3-3 Chelsea: Tammy Abraham Selamatkan The Blues dari Kekalahan di Hawthorns
West Brom 3-3 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea berhasil menghindari kekalahan di Hawthorns, markas West Bromwich Albion pada pekan tiga Premier League, Sabtu (26/09) malam WIB. Sempat tertinggal 0-3 di babak pertama The Blues menyamakannya jadi 3-3.

Jalannya Laga

Slaven Bilic memainkan taktik 3-4-3 dengan mengandalkan trio Matheus Pereira, Callum Robinson, Grady Diangana di lini depan. Sedangkan Frank Lampard turun dengan formasi 4-3-3 dan trio Kai Havertz, Tammy Abraham, Timo Werner mengisi lini depan.

Laga baru berjalan empat menit West Brom sudah unggul dari gol yang dicetak Robinson. Marcos Alonso gagal menyapu bola dengan sempurna, bola direbut Pereira yang memberi assist kepada Robinson. Di tengah hadangan pertahanan Chelsea Robinson dapat mencetak gol dengan kaki kirinya. 1-0.

Chelsea tersentak dan coba membalasnya namun peluang dari Abraham dan Werner gagal mengoyak gawang West Brom yang dikawal Sam Johnstone. Malah West Brom semakin menjauh dengan gol kedua di menit 25.

Lagi pertahanan Chelsea melakukan kesalahan. Kali ini bek senior berpengalaman Thiago Silva melakukan blunder kala coba mengontrol bola dari Alonso hingga bola direbut Robinson. Sang striker berlari dan mengakhirinya dengan gol kedua. 2-0.

Baca Juga:

Punya Kepentingan, Arsenal Turut Doakan Declan Rice Menuju Chelsea

Diresmikan Chelsea, Edouard Mendy Ikuti Jejak Petr Cech

Cetak Hat-trick, Kai Havertz Tebar Ancaman kepada Para Rival Chelsea

Callum Robinson dua kali jebol gawang Chelsea

Pertahanan Chelsea lagi-lagi terbengong ketika West Brom mencetak gol di menit 27. Dari sepak pojok Pereira bola ditanduk Daniel Furlong dan dikonversi oleh Kyle Bartley menjadi gol. Willy Caballero tak dapat menepisnya, 3-0.

Chelsea sepenuhnya mendominasi permainan di babak pertama ini, namun mereka terlalu banyak membuang peluang hingga tak bisa mencetak gol. Paruh pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan tuan rumah di Hawthorns.

Lampard coba mengubah permainan timnya dengan memainkan Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson-Odoi di awal babak kedua, menggantikan Alonso dan Mateo Kovacic. Hasilnya positif.

Pada menit 55 Mount memperkecil kedudukan dengan aksi individu yang dilakukannya. Bergerak dari sisi kanan pertahanan West Brom Mount bergerak ke tengah dan melepaskan tendangan jarak jauh dari kotak penalti. Johnstone tak dapat menepisnya. 1-3 Chelsea coba mengejar ketertinggalan.

Gol Callum Hudson-Odoi

Momentum kini ada pada Chelsea. Pada menit 70 Chelsea mencetak gol krusial ketika Hudson-Odoi memainkan operan satu dua dengan Havertz dan menyelesaikannya dengan gol kedua Chelsea. 2-3 Chelsea memangkas jarak di papan skor.

Chelsea susah payah menyamakan kedudukan karena West Brom punya pertahanan yang rapat. Lampard memainkan senjata terakhirnya Olivier Giroud menggantikan Thiago Silva di menit 73 dan gol yang dinanti baru datang di penghujung laga.

Gol Tammy Abraham

Pada waktu tambahan 90+3 Abraham menyamakan kedudukan ketika memanfaatkan kemelut di gawang West Brom. Sepakan Havertz ditepis oleh Johnstone dan bola rebound hasil tepisannya disambar oleh Abraham. Kedudukan menjadi 3-3 dan bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain:

West Brom (3-4-3): Sam Johnstone; Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O'Shea; Daniel Furlong, Jake Livermore, Romaine Sawyers, Conor Townsend; Matheus Pereira (90+1'), Callum Robinson (Hal Robson-Kanu 66'), Grady Diangana (Matt Phillips 74').

Pemain Cadangan: Hal Robson-Kanu, Matt Phillips, Rekeem Harper, Kyle Edwards, Cedric Kipre, David Button, Sam Field.

Manajer: Slaven Bilic

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Thiago Silva (Olivier Giroud 73'), Marcos Alonso (Cesar Azpilicueta 46'); N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Callum Hudson-Odoi 46'), Mason Mount; Kai Havertz, Tammy Abraham, Timo Werner.

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Jorginho, Ross Barkley, Fikayo Tomori, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Cesar Azpilicueta.

Manajer: Frank Lampard

Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan