BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford malam ini (15/4) pukul 22.00 WIB, pada lanjutan laga pekan 34 Premier League. Bak bumi dan langit, posisi kedua tim sangat berbeda jauh. Man United di urutan dua klasemen, sementara West Brom ada di dasar klasemen.

West Brom terancam degradasi karena saat ini berjarak 12 poin dengan tim yang berada di zona aman, Swansea City. Kekalahan dari Man United hanya akan mendekatkan mereka dengan jurang degradasi. Situasi yang dialami West Brom ini pun menarik simpati striker asal Belgia, Romelu Lukaku.

Bomber tajam Man United itu pernah dipinjamkan ke West Brom pada musim 2012/13 dan menjalani musim yang baik, dengan torehan 17 gol dari total 35 penampilannya di Premier League. Lukaku pun ikut sedih melihat situasi West Brom. Ia berharap The Baggies selamat dari degradasi, namun, jika pada akhirnya degradasi, Lukaku yakin West Brom akan segera bangkit lagi untuk bermain kembali di Premier League.

"Ini (situasi yang dialami West Brom) menyakitkan untuk saya, karena beberapa orang di sana teman saya. Jadi, sulit bagi saya melihat mereka pada posisi tersebut. Tapi, terkadang, bagus untuk mengambil langkah mundur dan kemudian bangkit, lalu belajar darinya dan mencoba berkembang," terang Lukaku di Sky Sports, Minggu (15/4).

Saya hanya berharap mereka tidak degradasi dan mereka bisa belajar dari kesalahan yang mereka lakukan di pramusim atau apalah itu. Saya tidak tahu apa yang menjadi masalah mereka musim ini, karena Anda hanya menyasikan cuplikan pertandingan. Jadi, Anda tidak tahu apa yang terjadi pada laga mereka, tapi, saya hanya berharap mereka menemukan kunci untuk sukses di Premier League."

Memang, masih ada beberapa pemain yang masih tersisa dari skuat West Brom musim 2012/13 saat ini, yang juga mengenal Lukaku. Mereka adalah: Ben Foster, Claudio Yacob, James Morrison, Chris Brunt, Gareth McAuley, dan Craig Dawson. Menarik untuk dinanti, apakah sisi emosional Lukaku itu dapat membuatnya "lembek" dalam urusan mencetak gol ke gawang mantang klubnya.