West Ham 0-5 Man City: Hat-trick Raheem Sterling Warnai Performa Bintang Lima The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Agustus 2019
West Ham 0-5 Man City: Hat-trick Raheem Sterling Warnai Performa Bintang Lima The Citizens
Raheem Sterling cetak ha-trick gol ke gawang West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Tak mau kalah dengan Liverpool yang menang 4-1 atas Norwich City di pekan pembuka Premier League, juara bertahan dua kali beruntun, Manchester City, juga menang telak atas lawannya, West Ham United.

Bertanding di London Stadium, Sabtu (10/8) malam WIB, The Citizens menang telak 5-0 dan menduduki puncak klasemen sementara, menggeser Liverpool.

Bermain di markas lawan tidak menciutkan nyali City asuhan Pep Guardiola. Mereka tetap bermain seperti biasanya: mendominasi penguasaan bola dan bermain ofensif.

Alhasil, gol pembuka lahir untuk City di menit 25. Striker City, Gabriel Jesus, mengonversi assist dari Kyle Walker menjadi gol pertama. Man City unggul 1-0 dan kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Menang Telak atas Norwich City, Liverpool Tancap Gas Bidik Titel Premier League

Prediksi Premier League 2019-2020: Sulitnya Menembus Poros Man City-Liverpool

7 Catatan Mengesankan Duel West Ham Vs Manchester City: The Citizens Mendominasi

Selebrasi Manchester City

City mampu menciptakan sejumlah peluang yang memaksa Lukasz Fabianski, kiper West Ham, melakukan penyelamatan. Tapi, performa City belum se-intens dan bermain dengan tempo tinggi seperti biasanya. Sedangkan West Ham hanya menciptakan peluang dari sepakan lemah striker anyar, Sebastien Haller.

Di babak kedua City menggila. Raheem Sterling langsung menorehkan gol kala menyambut operan terukur dari Kevin De Bruyne di menit 51. Sterling sedianya mencetak gol keduanya di menit 53.

Akan tapi, gol Sterling itu dianulir setelah wasit meninjau ulang dari VAR (Video Asisten Wasit). Sterling offside dan gol itu dibatalkan. Penggunaan VAR ini jadi sejarah baru di sepak bola Inggris.

Namun gol tinggal menunggu waktu bagi Manchester City. Benar saja, Sterling langsung memborong dua gol sekaligus di menit 75 dan 90+1 yang memastikannya mencetak hat-trick gol di laga ini.

Raheem Sterling

Sergio Aguero, yang baru masuk dari bangku cadangan menggantikan Jesus di menit 69, sebelumnya berhasil mencetak gol dan melengkapi pesta kemenangan City dengan gol keempat yang dicetak dari titik putih di menit 86.

Man City menang 5-0 dan di laga berikutnya akan melawan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (17/8) pukul 23.30 WIB.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Fabian Balbuena, Issa Diop, Ryan Fredericks; Felipe Anderson (Javier Hernandez 66'), Manuel Lanzini, Jack Wilshere (Robert Snodgrass 56'), Michail Antonio (Pablo Fornals 46'), Declan Rice; Sebastian Haller.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Oleksander Zinchenko, Aymeric Laporte; Rodri, Kevin De Bruyne (Ilkay Gundogan 79'), David Silva (Phil Foden 80'); Gabriel Jesus (Sergio Aguero 69'), Raheem Sterling, Riyad Mahrez.

Breaking News Manchester City West ham united Premier League Raheem Sterling
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan