West Ham 1-1 Liverpool: The Reds Hanya Berjarak Tiga Poin dari Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Februari 2019
West Ham 1-1 Liverpool: The Reds Hanya Berjarak Tiga Poin dari Manchester City
West Ham United imbang 1-1 dengan Liverpool (Foto: @premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool gagal meraup poin penuh dari potensi enam poin dari dua laga terakhir di Premier League - Liverpool cuma mendapatkan dua poin. Teranyar, The Reds bermain imbang 1-1 kontra West Ham United di pekan 25 Premier League, Selasa (5/2) dini hari WIB.

Tambahan satu poin hanya menambah jarak Liverpool menjadi tiga poin dalam perebutan titel Premier League dengan juara bertahan, Manchester City, yang sebelumnya menang telak 3-1 melawan Arsenal. Liverpool diyakini merasakan tekanan besar saat ini.

Tampil dengan formasi 4-2-3-1, Jurgen Klopp menurunkan empat kuartet di lini depan yang berisikan: Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Adam Lallana. Sementara tuan rumah memainkan formasi 4-4-2.

Intensitas dan tempo permainan di paruh pertama berlangsung cepat. Liverpool ingin secepat mungkin mencetak gol dan tuan rumah, dengan dukungan suporter, tak ingin kalah dari sang pemuncak klasemen yang baru sekali kalah.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Sebut Liverpool Tak Gugup dalam Perebutan Gelar Premier League

Pep Guardiola Berharap Liverpool Terpeleset

Prediksi West Ham Vs Liverpool: Manuel Pellegrini Punya Rekor Buruk Kontra The Reds

Gol baru tercipta di menit 22. Mane mengonversi umpan silang James Milner, yang menjadi bek kanan di laga ini, menjadi gol. Tapi, gol itu cukup kontroversial karena saat Milner menerima operan Lallana, ia jelas terlihat offside di tayangan ulang.

Selebrasi gol Sadio Mane

Assist Milner itu jadi assists ke-81 di Premier League, menjadikannya penyumbang assists terbanyak ketujuh di kompetisi dan melebihi rekor David Beckham (80 assists). Sementara Mane melanjutkan ketajamannya mencetak gol di tiga laga beruntun.

Namun West Ham membalasnya di menit 28. Berawal dari tendangan bebas Felipe Anderson, bola diarahkan kepada Michail Antonio yang langsung melepaskan sepakan first time. Alisson tak dapat mencegahnya, kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola dan tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik. Permainan itu menyulitkan Liverpool untuk mencari celah dan mencetak gol kedua yang sangat dibutuhkan mereka.

Masuknya Xherdan Shaqiri dan Divock Origi juga tidak mampu membantu Liverpool merobohkan tembok kokoh lini belakang West Ham. Pun demikian hingga waktu tambahan tiga menit berakhir dan Origi menciptakan peluang emas.

Striker asal Belgia menerima umpan Naby Keita dan dianggap onside - meski dalam tayangan ulang offside. Tetapi Origi gagal menjebol gawang Lukasz Fabianski dari jarak dekat. Kedudukan pun berakhir imbang 1-1.

Liverpool punya penguasaan bola 73 berbanding 27 persen West Ham, 11 percobaan tendangan dan enam tepat sasaran, sedangkan West Ham memiliki 13 percobaan tendangan dengan dua di antaranya tetap sasaran - satu berbuah gol.

"13 percobaan tendangan West Ham merupakan yang terbanyak di antara tim Premier League lainnya melawan Liverpool musim ini," kicau @SkySportStatto.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-4-2): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Robert Snodgrass, Mark Noble (Pedro Obiang 79'), Declan Rice, Felipe Anderson (Arthur Masuaku 90'); Michail Antonio, Javier Hernandez (Andy Carroll 79').

Pemain Cadangan: Andy Carroll, Arthur Masuaku, Adrian, Pablo Zabaleta, Pedro Obiang, Grady Diangana, Lucas Perez.

Manajer: Manuel Pellegrini

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Naby Keita; Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 75'), Adam Lallana (Xherdan Shaqiri 69'); Mohamed Salah.

Pemain Cadangan: Simon Mignolet, Xherdan Shaqiri, Rafael Camacho, Daniel Sturridge, Alberto Moreno, Divock Origi, Curtis Jones.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Liverpool West ham united West ham Sadio Mane Premier League Jurgen Klopp Manuel Pellegrini
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan