BolaSkor.com - Manchester United meraih tiga poin usai menekuk West Ham United 2-1 pada laga pekan kelima Premier League 2021-2022, di London Stadium, Minggu (19/9). Gol kemenangan Manchester United dicetak Jesse Lingard. Selain itu, peran David de Gea juga tak kalah penting.

Manchester United mengusung misi kembali ke jalur kemenangan setelah pada laga sebelumnya dikalahkan Young Boys pada ajang Liga Champions 2021-2022. Untuk mencapai target tersebut, Setan Merah masih menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol.

Sementara itu, David Moyes memilih tampil dengan formasi andalannya 4-2-3-1. Declan Rice menjadi pemain sentral di lini kedua.

Pada awal babak pertama, kedua tim masih membaca gaya main masing-masing lawan. West Ham pun mendapatkan peluang ketika pertandingan berjalan 17 menit.

Baca Juga:

Solskjaer Tegaskan Cristiano Ronaldo Tak Intervensi Taktiknya

Sebagai Senior, David Moyes Kirim Petuah untuk Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United Sudah Bangun Fondasi untuk Rekrut Jude Bellingham

Berawal dari kesalahan Harry Maguire, Jarrod Bowen punya kesempatan melepaskan tembakan. Namun, bola hasil tendangannya masih dimentahkan Raphael Varane.

The Hammers kembali mengancam gawang Man United pada menit ke-21. Berawal dari serangan balik cepat, Bowen melepaskan tembakan yang masih bisa dimentahkan David de Gea. Kemudian, bola liar coba disambar Tomas Soucek. Sayangnya, upayanya masih melambung tipis di atas mistar.

Tujuh menit berselang, giliran Manchester United yang mendapatkan peluang. Lukasz Fabianski melakukan penyelamatan gemilang untuk membendung tendangan kaki kiri Bruno Fernandes.

Gol akhirnya tercipta untuk West Ham pada menit ke-30. Said Benrahma melepaskan tembakan setelah mendapatkan umpan dari Bowen. De Gea yang berupaya menggapai bola tidak berhasil.

Keunggulan West Ham hanya bertahan lima menit. Alasannya, Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Ronaldo memanfaatkan bola liar hasil tangkapan Fabianski yang terlepas. Itu adalah gol keempat Ronaldo dalam tiga pertandingan untuk Setan Merah pada periode kedua.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Kedua tim masuk ruang ganti dengan kedudukan 1-1.

Manchester United langsung tancap gas pada babak kedua. Ronaldo membuat Fabianski jatuh bangun setelah upayanya pada menit ke-47 mengancam gawang tuan rumah.

Fernandes pun benar-benar menjadi motor serangan Man United. Eks Sporting CP itu memberikan umpan matang kepada Paul Pogba. Namun, tendangan kaki kanan Pogba belum tepat sasaran.

Masuknya Andriy Yarmolenko membuat serangan intensitas serangan West Ham meningkat. Sang pemain melakukan kerja sama dengan Benrahma. Namun, bola masih diblok Maguire.

Sembilan menit jelang peluit panjang, Pablo Fornals nyaris membuat publik tuan rumah bersorak. Namun, tembakannya masih melebar di sisi kiri.

West Ham lengah pada akhir babak kedua. Pemain yang baru dimasukkan pada 45 menit kedua, Jesse Lingard, mencetak gol setelah tembakan kaki kanannya mengarah ke sudut kanan gawang West Ham. Sang mantan pun menjadi mimpi buruk untuk West Ham.

West Ham mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih. Luke Shaw menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Namun, Mark Noble yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola yang mengarah ke sisi kanan dimentahkan David de Gea.

Skor 2-1 untuk Man United bertahan hingga peluit panjang. Dengan begitu, Manchester United menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 13 angka dari lima laga.

Menariknya, Manchester United akan kembali bersua West Ham pada Kamis (23/9). Bedanya, duel tersebut terjadi pada putaran ketiga Piala Liga Inggris dan Man United yang akan jadi tuan rumah.

Susunan pemain:

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek, Jarrod Bowen (Mark Noble 90'), Said Benrahma (Manuel Lanzini 88'), Pablo Fornals; Nikola Vlasic (Andriy Yarmolenko 68').

Pelatih: David Moyes

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Nemanja Matic 88'); Mason Greenwood (Jadon Sancho 73'), Bruno Fernandes, Paul Pogba (Jesse Lingard 73'), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer