BolaSkor.com - Liverpool melanjutkan momentum bermain mereka dengan kemenangan 3-1 atas West Ham United di London Stadium, Minggu (31/01) malam WIB di pekan 21 Premier League. Mohamed Salah mencetak dua gol di pertandingan tersebut.

Dua gol Salah itu menurut Opta menjadikannya pemain kedua setelah Ian Rush yang mencetak 20 gol (kurang lebih) di seluruh kompetisi untuk empat musim beruntun. Rush melakukannya enam kali beruntun dari 1981-1982 hingga 1986-1987.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama sedang ada di momentum bagus. Liverpool memiliki lebih banyak penguasaan bola di paruh pertama ini sementara West Ham lebih banyak mengandalkan serangan balik. Pertahanan kedua tim juga solid sejauh ini.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Jules Kounde, Incaran MU yang Bisa Dibajak Liverpool

Klopp Ragu Liverpool Dapatkan Bek Baru di Deadline Bursa Transfer

Cedera Joel Matip Paksa Liverpool Bergerak di Bursa Transfer

Pada paruh pertama baik West Ham dan Liverpool bermain terburu-buru kala melancarkan serangan. Tidak banyak peluang berbahaya tercipta dan menguji kiper kedua tim, Lukasz Fabianski dan Alisson. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua Jurgen Klopp memainkan Curtis Jones menggantikan James Milner. Hasilnya jitu. Semenit bermain Jones sudah memberikan assist untuk gol Mohamed Salah di menit 57 kala ia melakukan penetrasi dari tengah permainan. Salah melewati Aaron Cresswell dan mencetak gol. 1-0 Liverpool unggul.

Gol Mohamed Salah

Selepas gol itu pertahanan West Ham berantakan. Dari serangan balik cepat Xherdan Shaqiri mengirim bola yang diterima dengan sempurna oleh Mo Salah. Tanpa ampun striker asal Mesir mengonversinya jadi gol. 2-0 Liverpool menggandakan keunggulan di menit 68.

Selepas gol kedua tersebut Klopp memasukkan Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Shaqiri dan Divock Origi. Sementara David Moyes memainkan Mark Noble dan Ryan Fredericks.

Gol 'pembunuh' dari Liverpool akhirnya hadir di menit 84. Georginio Wijnaldum menyelesaikan permainan apik satu dua Firmino dengan Oxlade-Chamberlain dan mengakhirinya dengan gol. Liverpool kini unggul 3-0.

Bek West Ham Craig Dawson memperkecil ketertinggalan di menit 87 melalui situasi bola mati. Situasi bola mati yang jadi kelebihan West Ham kembali terlihat dari gol Dawson kala menyambar sepak pojok. 1-3 West Ham memperkecil kedudukan.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai waktu tambahan berakhir. West Ham melanjutkan catatan buruk kala melawan Liverpool dan harus menerima kekalahan dengan skor 1-3. The Reds naik ke urutan tiga klasemen.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Creswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen (Ryan Fredericks 79'), Said Benrahma, Pablo Fornals (Andriy Yarmolenko 62'); Michail Antonio (Mark Noble 79').

Pemain Cadangan: Ben Johnson, David Martin, Mark Noble, Manuel Lanzini, Ademipo Odubeko, Fabian Balbuena, Issa Diop, Andriy Yarmolenko, Ryan Fredericks.

Manajer: David Moyes

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Thiago, Georginio Wijnaldum, James Milner (Curtis Jones 57'); Xherdan Shaqiri (Roberto Firmino 69'), Divock Origi (Alex Oxlade-Chamberlain 80'), Mohamed Salah.

Pemain Cadangan: Curtis Jones, Roberto Firmino, Adrian, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Rhys Williams, Alex Oxlade-Chamberlain, Caoimhin Kelleher, Neco Williams.

Manajer: Jurgen Klopp