West Ham 2-0 Man United: Rashford Cedera, Lini Depan Setan Merah Tumpul

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 September 2019
West Ham 2-0 Man United: Rashford Cedera, Lini Depan Setan Merah Tumpul
West Ham United menang 2-0 atas Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan dengan skor 0-2 kala melawan West Ham United di pekan enam Premier League yang berlangsung di London Stadium, Minggu (22/9) malam WIB. Kekalahan ini diperparah dengan cederanya striker United, Marcus Rashford.

Man United memulai laga dengan taktik 4-2-3-1 dengan mengandalkan Andreas Pereira, Juan Mata, dan Daniel James sebagai penopang striker tunggal, Marcus Rashford. Sementara tuan rumah main dengan taktik 4-1-4-1 dan mengandalkan Sebastien Haller di lini depan.

Pertandingan di babak pertama cukup membosankan. Baik West Ham atau Man United cenderung berhati-hati dalam cara mereka membangun serangan. Alhasil, pemain-pemain kedua tim lebih cenderung menjaga pertahanan tim.

Tidak banyak peluang yang tercipta di paruh pertama hingga akhirnya satu momen krusial dilakukan West Ham. Mark Noble memberi bola kepada Felipe Anderson yang kemudian memberikannya kepada Andriy Yarmolenko.

Baca Juga:

Tim Paling Butut Manchester United, Degradasi Jadi Solusi ? (Video)

Rashford Anggap Manchester United Tak Bisa Kalahkan Astana Jika Dilatih Mourinho

Inter Milan Terus Coba Mempreteli Kekuatan Manchester United

Andriy Yarmolenko cetak gol pertama West Ham

Penyerang sayap asal Ukraina itu bergerak melewati Harry Maguire, melihat celah, melepaskan tendangan, dan mengonversinya jadi gol ke sisi kanan gawang Man United tanpa bisa diantisipasi David De Gea. West Ham menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Di awal babak kedua, United nyaris menyamakan kedudukan dari sepakan jarak dekat Mata ketika menerima umpan silang mendatar Pereira. Tapi, sepakannya melebar.

Pada menit 61, nestapa semakin dirasakan United ketika Rashford cedera dan digantikan dengan Jesse Lingard. Minus Anthony Martial yang cedera, kepergian Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku, tanpa Mason Greenwood di bangku cadangan, Man United benar-benar tak punya striker lagi.

Benar saja, Man United tak punya daya gedor di lini depan dan pertahanan West Ham tak punya masalah berarti menangkal serangan yang datang. Solskjaer memainkan Lingard, Angel Gomes, dan Fred, dari bangku cadangan.

Kendati demikian, West Ham tak kesulitan mempertahankan serangan 'seadanya' yang dilancarkan Man United. Malah, mereka menutup laga dengan gol penentu kemenangan melalui sepakan indah Aaron Cresswell dari tendangan bebas di menit 84.

West Ham United menang 2-0 dan Manchester City menelan kekalahan kedua musim ini setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Crystal Palace di Old Trafford.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-1-4-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks (Pablo Zabaleta 80'), Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice; Andriy Yarmolenko, Mark Noble, Pablo Fornals, Felipe Anderson (Jack Wilshere 70'); Sebastien Haller.

Pemain Cadangan: Albian Ajeti, Jack Wilshere, Roberto Jimenez, Robert Snodgrass, Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Carlos Sanchez.

Manajer: Manuel Pellegrini

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Nemanja Matic (Fred 71'); Andreas Pereira, Juan Mata (Angel Gomes 81'), Daniel James; Marcus Rashford (Jesse Lingard 61').

Pemain Cadangan: Tahith Chong, Fred, Marcos Rojo, Angel Gomes, Jesse Lingard, Axel Tuanzebe, Sergio Romero.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Breaking News Manchester United Premier League West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan