West Ham 2-2 Man City: Secercah Harapan untuk Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Mei 2022
West Ham 2-2 Man City: Secercah Harapan untuk Liverpool
West Ham 2-2 Man City (@premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool mendapatkan secercah harapan dalam perburuan titel Premier League 2021-2022. Pasalnya pesaing utama mereka, Manchester City gagal meraih poin penuh di pekan 37 Premier League.

Secara mengejutkan The Citizens ditahan imbang West Ham United di London Stadium dengan skor 2-2, Minggu (15/05) malam WIB. West Ham bahkan sempat membuat fans Man City khawatir dengan keunggulan dua gol.

Jarrod Bowen yang masuk ke dalam kategori Pemain Terbaik Premier League musim ini menorehkan dua gol di menit 24 dan 45. West Ham besutan David Moyes unggul 2-0 di babak pertama.

Manchester City tak menyerah dan terus mendominasi permainan hingga 78 persen, melepaskan total 31 tendangan (delapan tepat sasaran). Hasilnya, dua gol balasan tercipta melalui gol Jack Grealish (49') dan bunuh diri Vladimir Coufal (69').

Baca Juga:

Mentalitas Manchester City Disebut Lemah, Pep Guardiola Serang Balik

Kandidat Pemenang Manajer, Pemain, dan Pemuda Terbaik Premier League 2021-2022

Sengitnya Perebutan Sepatu Emas Premier League antara Son Heung-min Vs Mohamed Salah

City terhindar dari kekalahan dan mampu menyelamatkan satu poin dari laga tersebut. Sementara, tim arahan Pep Guardiola masih memimpin di urutan satu dengan 90 poin dari 37 laga, terpaut empat poin dari Liverpool di urutan dua.

Akan tapi Liverpool baru bermain 36 kali. Jika mereka memenangi laga pekan 37 melawan Southampton di St Mary's Stadium, Rabu (18/05) dini hari WIB, maka Liverpool hanya terpaut satu poin dengan Man City.

Titel Premier League masih berada di tangan Man City - menentukan nasib mereka sendiri, tapi hasil imbang tersebut menghidupkan harapan bagi Liverpool yang berpotensi meraih quadruple (empat) titel musim ini.

Liverpool, yang telah memenangi Piala Liga dan Piala FA, akan melawan Southampton (18/05) dan Wolverhampton Wanderers (22/05) di dua laga terakhir, sementara City akan menjamu Aston Villa (22/05) di laga terakhir.

Manchester City Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan