West Ham 3-3 Arsenal: Drama Enam Gol di Derby London

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Maret 2021
West Ham 3-3 Arsenal: Drama Enam Gol di Derby London
West Ham 3-3 Arsenal (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Arsenal nyaris menelan kekalahan kala melawan West Ham United di pekan 29 Premier League di London Stadium, Minggu (21/03) malam WIB. The Gunners sempat tertinggal 0-3 sebelum imbang 3-3.

Hasil itu menempatkan West Ham di urutan lima klasemen dengan raihan 49 poin dari 29 laga, terpaut dua poin dengan Chelsea di peringkat empat. Sementara Arsenal ada di urutan sembilan dengan raihan 42 poin.

Jalannya Pertandingan

Derby London berjalan seru di London Stadium. Baru 15 menit laga berjalan gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno sudah kebobolan gol. Jesse Lingard mencetak gol usai menerima assist dari Michail Antonio. 1-0 West Ham unggul.

Baca Juga:

Arsenal Main Buruk, Arteta Wanti-Wanti untuk Perempat Final

Arsenal 2-1 Tottenham: Akhir Catatan Minor The Gunners

Deretan Fakta Menarik dari Undian Perempat Final Liga Europa 2020-2021

West Ham vs Arsenal

Dua menit kemudian pertahanan Arsenal lagi-lagi lengah kala Lingard membuat assist untuk gol yang dicetak Jarrod Bowen. Lingard mengambil tendangan bebas cepat, bola dibawa Bowen dan kemudian mencetak gol. 2-0.

West Ham tak begitu saja mengendurkan serangan setelah unggul 2-0. Pada menit 32 berawal dari umpan silang Vladimir Coufal, Antonio menanduk bola dan bola dipantulkan Tomas Soucek ke gawang Arsenal dalam posisi onside. 3-0 West Ham menjauh.

Jelang turun minum Arsenal coba menjaga asa melakukan comeback dengan gol yang memperkecil kedudukan. Pada menit 38 Alexandre Lacazette melepaskan sepakan first time usai menerima umpan silang dari Calum Chambers. 1-3 Arsenal coba mengejar.

Pertahanan Arsenal menjadi titik lemah di babak pertama hingga mampu dieksploitasi West Ham. Mikel Arteta harus membenahinya di babak kedua.

Di babak kedua Arsenal meningkatkan tempo bermain untuk mengejar ketertinggalan. Serangan yang mereka bangun pada akhirnya berbuah gol di menit 61. Craig Dawson mencetak gol bunuh diri kala coba menyapu umpan silang dari Chambers. 2-3 kedudukan kini.

Momentum itu dimanfaatkan baik oleh Arsenal. Mikel Arteta memainkan Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli, kemudian pada menit 82 Lacazette mencetak gol keduanya kala menerima assist dari Pepe. Kedudukan sama kuat 3-3.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen (Mark Noble 74'), Jesse Lingard, Said Benrahma (Ryan Fredericks 79'); Michail Antonio.

Pemain Cadangan: David Martin, Ademipo Odubeko, Nathan Trott, Manuel Lanzini, Fabian Balbuena, Mark Noble, Ben Johnson, Frederik Alves, Ryan Fredericks.

Manajer: David Moyes

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka (Emile Smith Rowe 74'); Bukayo Saka (Nicolas Pepe 74'), Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang (Gabriel Martinelli 81'); Alexandre Lacazette.

Pemain Cadangan: Cedric Soares, Nicolas Pepe, Rob Holding, Mohamed Elneny, Emile Smith Rowe, Dani Ceballos, Gabriel Magalhaes, Mat Ryan, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta

Breaking News Arsenal Premier League West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan