West Ham United 0-2 Manchester City: Erling Haaland Borong Dua Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Agustus 2022
West Ham United 0-2 Manchester City: Erling Haaland Borong Dua Gol

BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan 2-0 melawan West Ham United pada pertandingan pekan pertama Premier League 2022-2023, di London Stadium, Minggu (7/8). Kedua gol The Citizens dicetak Erling Haaland.

Manchester City memulai langkah mempertahankan titel Premier League dengan bertamu ke markas West Ham United. Pep Guardiola menurunkan 11 pemain terbaiknya, termasuk sang striker anyar, Erling Haaland.

Sementara itu, David Moyes tidak mau kalah. Declan Rice, Kurt Zouma, dan Michail Antonio menjadi andalan.

Pada awal pertandingan, West Ham mendapatkan peluang mendulang gol. Namun, sundulan Antonio masih melambung di atas mistar gawang.

Man City membalasnya pada menit ke-14. Berawal dari pergerakan Joao Cancelo, Man City melakukan serangan balik. Kemudian, sang bek sayap mengirimkan umpan kepada Kevin De Bruyne. Namun, tendangannya masih melebar.

Man City mendapatkan kesempatan unggul usai Erling Haaland dilanggar Alphonse Areola di kotak terlarang pada menit ke-35. Mantan pemain Borussia Dortmund itu ditunjuk sebagai eksekutor.

Haaland melepaskan tembakan ke arah sudut kiri bawah. Sementara itu, Areola bergerak ke arah yang salah. Man City memimpin 1-0.

Baca Juga:

Erling Haaland Akan Jadi Mimpi Buruk Bek-bek di Premier League

5 Calon Top Skorer Premier League 2022-2023: Liverpool Punya Dua Wakil

Sergio Aguero Ungkap Penyebab Erling Haaland Tak Berkutik Lawan Liverpool

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. The Citizens memasuki ruang ganti dalam keadaan unggul.

Pada babak kedua, Man City kembali menciptakan sejumlah peluang. Satu di antaranya adalah melalui kerja sama De Bruyne dan Ilkay Gundogan. Namun, hasilnya belum sesuai harapan.

Akhirnya, Man City benar-benar unggul pada menit ke-65. De Bruyne mengirimkan umpan akurat untuk Haaland. Dengan dingin, Haaland menyambarnya dan menggetarkan jala gawang tuan rumah.

The Hammers yang tidak mau malu di depan pendukungnya pun mulai meningkatkan intensitas serangan. Masuknya bomber tim nasional Italia, Gianluca Scamacca, juga meningkatkan serangan tuan rumah.

Namun, hingga peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta. Manchester City mengakhiri laga dengan keunggulan 2-0.

Dengan kemenangan itu, Man City menyamai tujuh tim lainnya yang menang pada laga pembuka. Berikutnya, The Citizens akan menjamu Bournemouth pada Sabtu (13/8).

Susunan pemain:

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (Alphonse Areola 29'); Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Ben Johnson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini (Said Benrahma 57'), Pablo Fornals; Michail Antonio (Gianluca Scamacca 57').

Pelatih: David Moyes

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan (Bernardo Silva 78'), Rodrigo (Kalvin Phillips 89'), Kevin De Bruyne (Cole Palmer 88'); Phil Foden (Riyad Mahrez 88'), Erling Haaland (Julian Alvarez 78'), Jack Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola

Erling Haaland Breaking News Manchester City West ham united Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan