West Ham United 2-3 Tottenham Hotspur, Debut Mourinho Bernilai Tiga Poin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 November 2019
West Ham United 2-3 Tottenham Hotspur, Debut Mourinho Bernilai Tiga Poin
Sekebrasi Tottenham Hotspur (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur memetik kemenangan 3-2 saat tandang ke markas West Ham United, Sabtu (23/11) malam WIB. Son Heung-min (36), Lucas Moura (43), dan Harry Kane (49) mencatatkan nama mereka di papan skor. Sedangkan dua gol West Ham dibuat oleh Michail Antonio (73) dan Angelo Ogbonna (90+6).

Pada laga debut Jose Mourinho sebagai manajer Tottenham, sentihan The Special One langsung terasa. Mourinho pada laga ini memutuskan untuk tidak memainkan Christian Eriksen sejak awal.

Peluang emas pertama Spurs baru tercipta di menit ke-20. Lewat tendangan keras Son Heung-Min dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur keras ke pojok kanan atas masih bisa diamankan kiper West Ham, Roberto.

Spurs akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-36 lewat Son Heung-Min. Bola sepakan Son yang menerima umpan Dele Alli gagal dihalau kiper West Ham, Roberto. Skor 1-0.

Dua menit jelang turun minum, Spurs berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini gol dicetak Lucas Moura pada menit ke-43.

Di babak kedua, pelatih Jose Mourinho kemungkinan mengubah taktik untuk menjaga gawang timnya tidak kebobolan.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Spurs memperbesar keunggulan. Kali gol datang dari Harry Kane setelah menerima umpan dari Serge Aurier. Skor berubah 3-0.

Saat laga berjalan 60 menit, tuan rumah West Ham mendapatkan peluang. Akan tetapi bola sepakan Michail Antonio masih bisa diredam Paulo Gazzaniga. West Ham berhasil membuat gol pada menit ke-73. Kali ini Antonio yang menerima umpan Mark Noble mampu menaklukkan Gazzaniga.

Pada menit ke-89, West Ham berhasil menjebol gawang Spurs. Namun wasit membatalkan gol Declan Rice karena sudah berada di posisi offside. Keputusan diperkuat oleh masukan dari VAR. Pada menit keenam masa tambahan, West Ham kembali menjebol gawang Spurs lewat Angelo Ogbona. Gol ini mengubah skor menjadi 3-2 untuk Spurs.

Hingga laga usai, skor 3-2 untuk Tottenham bertahan. Hasil ini membawa Spurs sementara berada di posisi keenam klasemen Premier League dengan koleksi 17 poin dari 13 laga.


Susunan Pemain:
West Ham United: Roberto, Angelo Ogbonna, Issa Diop, Declan Rice, Aaron Cresswell, Ryan Fredericks, Robert Snodgrass, Mark Noble, Felipe Anderson (Antonio 46), Andriy Yarmolenko (Fornals 56), Sébastian Haller

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga, Davinson Sánchez, Toby Alderweireld, Ben Davies (Rose 74), Serge Aurier, Dele Alli (Eriksen 79), Harry Winks, Eric Dier, Harry Kane, Son Heung-Min, Lucas Moura (Sissoko 82)

Premier League Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan