West Ham United Buka Pintu Keluar bagi Declan Rice

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Juni 2023
West Ham United Buka Pintu Keluar bagi Declan Rice
Declan Rice (twitter/WestHam)

BolaSkor.com - Declan Rice akan meninggalkan West Ham United pada penutupan musim, demikian kata ketua klub David Sullivan, Kamis (8/6). Pernyataan bos West Ham itu dikeluarkan sehari setelah West Ham menjuarai Conference League yang merupakan trofi Eropa pertama mereka dalam 58 tahun.

Sullivan mengatakan dirinya memiliki kesepakatan pribadi dengan sang pemain. Kesepakatan yang membuka pintu jika Rice ingin pergi meskipun kontraknya tersisa satu tahun dengan opsi untuk perpanjangan.

"Saya pikir itu harus terjadi," ujar Sullivan kepada TalkSports saat ditanya apakah final Conference League adalah pertandingan terakhir Rice untuk klub.

Baca Juga:

Gabung Inter Miami, Lionel Messi Tuturkan Alasan Tinggalkan Sepak Bola di Eropa

Kejutan, Lionel Messi Pilih Gabung Inter Miami

Liverpool Gagal Lolos Liga Champions, Mohamed Salah Minta Maaf

"Kami berjanji kepadanya dia bisa pergi. Dia bertekad untuk pergi. Anda tidak bisa meminta orang yang telah berkomitmen sangat banyak kepada kami musim ini. Pada waktunya, dia harus maju dan kami harus mendapatkan penggantinya, atau beberapa penggantian," kata Sullivan dikutip Reuters.

"Itu bukan sesuatu yang kami inginkan terjadi. Kami menawarinya (gaji) 200 ribu poundsterling per minggu 18 bulan lalu. Dia menolaknya."

"Dia ingin pergi. Anda tidak bisa mempertahankan pemain yang tidak ingin berada di sana," ujar Sullivan.

Rice bergabung dengan akademi West Ham dari Chelsea saat remaja dan menjadi andalan sejak tampil gemilang pada musim 2017-18. Dia mengambil alih jabatan kapten setelah Mark Noble pensiun tahun lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu memainkan 50 pertandingan di semua kompetisi musim ini saat West Ham finis di urutan ke-14 di Premier League.

Rice telah memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk West Ham dan juga mendapatkan 41 caps untuk Inggris sejak debut pada 2019.

Bursa transfer West ham united Declan Rice Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan