BolaSkor.com - Manchester United akan bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Premier League 2021-2022, Minggu (19/9) pukul 20.00 WIB. Laga ini akan sangat emosional bagi Jesse Lingard.

Lingard datang ke pertandingan ini dengan perasaan yang kurang menyenangkan. Ia baru saja melakukan blunder fatal yang menyebabkan Manchester United takluk dari Young Boys pada laga perdana Liga Champions.

Kesalahan itu hampir pasti membuat Lingard akan memulai laga kontra West Ham dari bangku cadangan. Peluangnya untuk bermain bahkan terbilang kecil.

Namun jika diturunkan, perasaannya tentu akan campur aduk. Selain masih dibayangi blunder, Lingard harus punya perasaan tega untuk menyakiti klub yang berjasa menyelamatkan kariernya musim lalu.

Baca Juga:

Bikin Blunder, Lingard Dapat Wejangan dari Harry Maguire

Statistik Berbicara, Lingard Lebih Baik daripada Ronaldo, Mbappe, dan Haaland

Jesse Lingard Buat Blunder, Solskjaer: Namanya Juga Sepak Bola

Jesse Lingard

Seperti diketahui, Lingard menjalani masa peminjaman pada paruh kedua musim lalu. Itu setelah yang bersangkutan hanya menjadi penghangat bangku cadangan Manchester United.

Lingard memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal. Ia membukukan sembilan gol dan lima assist dari 16 laga Premier League untuk membantu West Ham meraih tiket ke Liga Europa.

"Seperti yang saya katakan, itu (masa peminjaman West Ham) adalah pengaturan ulang bagi saya secara pribadi. Saya ingin bermain, membantu tim masuk ke Liga Europa dan saya menikmati setiap momennya," kata Lingard di situs resmi Manchester United.

“Manajer (David Moyes) memberi saya kebebasan di bagian atas untuk berkeliaran, menguasai bola dan mencoba membuat sesuatu terjadi. Dengan menjalankan permainan yang saya miliki, kepercayaan diri muncul dan, setelah Anda mencetak satu, maka dua dan tiga gol lainnya mulai menyusul."

Dengan performa gemilang tersebut, West Ham berniat mempermanenkan status Lingard. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Manchester United.

Kehadiran Lingard tentu sangat krusial jelang lawatan Manchester United ke London. Ia bisa memberi informasi terkait kelebihan dan kekurangan West Ham kepada Ole Gunnar Solskjaer.

“West Ham terorganisir dengan baik dan dapat membalas dengan cepat serta sulit untuk ditembus. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk mendapatkan tiga poin," tambahnya.

"Namun kami telah berlatih dengan baik sehingga kami akan masuk ke permainan dengan percaya diri."