BolaSkor.com - Juventus resmi meminjam Weston McKennie dari FC Schalke 04. Pemain berusia 22 tahun itu jadi orang Amerika Serikat pertama yang membela Bianconeri.

Juventus harus mengeluarkan uang sebesar 4,5 juta euro dalam proses peminjaman McKennie. Opsi pembelian permanen juga dilampirkan dalam kesepakatan ini dengan nilai 18 juta euro.

McKennie menjadi rekrutan pertama Juventus sejak menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu mengamankan tanda tangan Arthur Melo yang ditukar denga Miralem Pjanic.

Baca Juga:

Juventus Ikut Berburu Luis Suarez

Demi Trofi Liga Champions, Juventus Siap Duetkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Janji Manis Cristiano Ronaldo untuk Fans Juventus Jelang Musim 2020-2021

Weston Mckennie dan Pavel Nedved

“Juventus mengumumkan kesepakatan dengan FC Schalke 04 terkait peminjaman Weston McKennie hingga 30 Juni 2021 dengan biaya 4,5 juta euro," bunyi pernyataan resmi Juventus.

McKennie berposisi asli sebagai gelandang. Namun ia bisa juga berperan sebagai bek tengah atau bek sayap.

Dilansir Sky Sport Italia, Juventus wajib mempermanenkan status Mckennie andai sang pemain bermain seanyak 60 persen dari jumlah laga sepanjang musim 2020-2021. Jika tidak, raksasa Italia itu punya hak untuk mengembalikan atau mempertahankannya.

McKennie baru memulai karier di Eropa pada tahun 2016. Ia meninggalkan akademi Dallas untuk bergabung ke Schalke.

Hanya butuh satu tahun bagi Mckennie untuk menembus skuat utama Schalke. Total ia tampil 75 kali di Bundesliga dengan torehan empat gol dan empat assist.

Menarik melihat cara Pirlo memaksimalkan kemampuan Mckennie. Ia tentu tidak sembarangan merekrut pemain dari negara tanpa tradisi sepak bola yang baik.