Widodo C Putro Tegaskan Persita Butuh Uji Coba Sebelum Berlaga di Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 13 September 2020
Widodo C Putro Tegaskan Persita Butuh Uji Coba Sebelum Berlaga di Liga 1
Widodo C Putro saat memberikan arahan. (Media Persita)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, berharap sebelum Liga 1 2020 kembali digelar pada 1 Oktober 2020 mendatang, anak asuhnya bisa mendapatkan lawan uji coba. Hal ini lantaran Widodo ingin mengukur sejauh mana kekuatan dari timnya.

Persita sebenarnya sudah melakukan dua kali pertandingan uji coba melawan tim lokal dan tim Persita U-20. Namun hal tersebut belum cukup, karena dari dua laga uji coba tersebut mantan pemain Timnas Indonesia ini belum melihat kemampuan maksimal yang dimiliki oleh pemainnya.

"Memang untuk saat ini kondisi secara keseluruhan belum sempurna. Saya harapkan nanti akan ada beberapa uji coba lagi sebelum kick-off Liga 1 2020 di Oktober dan pemain sudah dalam kondisi siap berkompetisi," kata Widodo.

Baca juga:

Fisik Jadi Fokus Persita Tangerang di Latihan Perdana

Kembali Latihan, Widodo C Putro Sebut Pemain Persita Sangat Antusias

Widodo mengaku uji coba melawan Persita U-20 juga menjadi misi untuk melihat para pemain muda yang ada dalam tim tersebut. Selain untuk mempromosikan pemain muda agar bisa masuk ke dalam tim senior, Widodo juga ingin memperdalam skuadnya.

Terlebih, pada lanjutan Liga 1 2020 nanti, setiap tim harus memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP).

"Uji coba ini sebetulnya untuk melihat kualitas dari U-20 yang mau kita ambil untuk senior. Tapi, mereka semua nanti didaftarkan, jadi bisa naik dan turun. Siapa yang kita butuhkan, kami panggil," jelasnya.

Liga 1 2020 akan kick-off pada 1 Oktober 2020 dan akan berakhir pada 28 Februari 2021. Seluruh pertandingan akan dilangsungkan di Pulau Jawa, sementara Persita akan tetap menggunakan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang sebagai kandang mereka.

Persita Tangerang Widodo C Putro Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan