Widodo Cahyono Putro Dukung Promosi Pemain Muda di Tubuh Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 November 2017
Widodo Cahyono Putro Dukung Promosi Pemain Muda di Tubuh Timnas
Widodo Cahyono Putro dukung promosi pemain muda di tubuh Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United FC, Widodo Cahyono Putro sangat setuju adanya promosi pemain muda ke Timnas Indonesia yang dilakukan Luis Milla. Itu sebagai kajian pelatih untuk melihat seberapa besar kualitas pemain yang dipantaunya.

"Ya dia (Luis Milla) kan ingin melihat kualitas pemain muda itu. Saya kira itu bagus dan perlu didukung," kata Widodo kepada BolaSkor.com, pasca laga Tribute Match Choirul Huda di Lamongan.

"Makanya kan dia tidak panggil Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Ya, kita tunggu saja perkembangannya," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 memang tengah digodok untuk nantinya mengikuti Asian Games 2018. Luis Milla memanggil 33 pemain untuk melakoni tiga laga uji coba pada bulan November ini.

Mayoritas pemain adalah penggawa U-23 yang dipersiapakn untuk test event sekaligus pembentukan tim Asian Games 2018. Hanya ada delapan pemain senior yang dipanggil, yakni Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Bayu Pradana, M Taufiq, Andik Vermansah, Ilija Spasojevic, dan Boaz Solossa.

Kemudian, ada empat wajah baru yang menghiasi Skuat Garuda Muda, yakni Egy Maulana Vikri (Timnas U-19), Muhammad Lutfhi (Timnas U-19), Muhammad Rafly Mursalim (Timnas U-19), dan Muhammar Arfan (PSM Makassar). Tiga penggawa Timnas U-19 dapat kesempatan dari Luis Milla untuk masuk ke Skuat Timnas U-23.

"Mau (pemain) itu masih usia 17 tahun, selama kualitas mereka bagus, kenapa tidak?," papar penggawa Timnas di Piala Asia tahun 1996 tersebut.

"Lagipula, di Timnas senior kan juga tidak ada batasan umur," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan uji coba pertama kala bertemu Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17) malam WIB kemarin. Timnas U-23 kalah 2-3 dalam laga tersebut.

Tiga gol kemenangan Suriah U-23 dicetak oleh Abdul Al-Rahman Barakat (52’) dan Maumen Naji (30’ dan 43’ penalti). Dua gol Timnas U-23 dilesakkan oleh Septian David Maulana (35’) dan Osvaldo Haay (45’).

Nantinya, Timnas U-23 ditambah delapan pemain senior akan menghadapi Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/17) malam WIB. Laga ini berlabel Timnas Senior.

Terakhir, Timnas U-23 menghadapi Guyana pada 25 November 2017 di stadion yang sama. Laga ini berlabel Timnas Senior, meski tanpa Boaz Solossa dkk. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Widodo Cahyono putro Timnas indonesia u-23 Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan