Widodo Cahyono Putro Sebut David da Silva Pemain Cerdas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 November 2018
Widodo Cahyono Putro Sebut David da Silva Pemain Cerdas
David Da Silva saat merayakan gol. (liga-indonesia.id)

BolaSkor.com – Pujian setinggi langit ditunjukan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro kepada David da Silva. Menurut Widodo, penyerang utama Persebaya Surabaya itu merupakan pemain yang cerdas.

David menjadi mimpi buruk bagi Bali United, Minggu (18/11) malam. Striker asal Brasil ini mencetak tiga gol dari lima gol yang dijaringkan Persebaya ke gawang Wawan Hendrawa, kiper Bali United. Alhasil, Persebaya kalahkan Bali United 5-2, pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta.

Bali United menjadi tim ketiga yang menjadi sasaran hat-trick David da Silva. Serdatu Tridatu mengalami nasib serupa dengan PS TIRA dan Mitra Kukar. Tiga golnya di Bali membawa David da Silva menjadi top skorer Liga 1 2018 dengan 20 gol.

“Dia pemain bagus. Dia bisa menempatkan posisi. Saya kira dia pemain cerdas. Bukan hanya pintar, tetapi cerdas,” puji Widodo.

Sebagai bekas striker, Widodo tampak sangat kagum dengan pemain buangan Bhayangkara FC itu. Apalagi David adalah striker yang pintar menyembuyikan insting predatornya di balik tampang yang polos.

“Bagaimana dia bisa menempatkan posisi untuk mengelabuhi beberapa pemain kami. Seolah fisiknya tidak kuat. Dia hanya jalan dan jalan. Tetapi saat jalan dia mencari posisi untuk melakukan serangan balik. Serta mencari celah agar dia tidak offside,” ulasnya.

“Itu yang sudah saya katakan kepada pemain belakang kami. Mungkin mereka (Persebaya) lebih cerdik,” tutup Widodo. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

David Da Silva Persebaya surabaya Bali United Liga 1 Breaking News Widodo Cahyono putro
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan