Widodo Tolak Bali United Kalah dari Chiangrai United karena Irfan Bachdim

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Januari 2018
Widodo Tolak Bali United Kalah dari Chiangrai United karena Irfan Bachdim
Widodo memberikan komentar terkait kekalahan Bali United dari Chiangrai United. (Facebook Chiangrai United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menolak anggapan bahwa kekalahan skuat Serdadu Tridatu karena Irfan Bachdim. Ini sebagai respons atas pertanyaan media setempat.

Itu setelah Bali United takluk 1-2 dari Chiangrai United dalam laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2018.

Kekalahan ini diperoleh setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal. Bali United yang terus ditekan dan diancam akhirnya kebobolan pada menit ke-94 lewat Akawarin Sawasdee. Bali United kembali kebobolan melalui gol yang dibuat Pathomphon pada menit ke104 sebelum Ilija Spasojevic memperkecil ketertinggalan pada menit ke-115.

"Bagi kami, tim tidak tergantung satu tim. Tidak ada Irfan Bachdim, kami punya pemain lain. Pada musim ini ada 33 pemain, tapi yang dibawa 18," kata Widodo Cahyono Putro.

Irfan Bachdim tak berlanjut dalam pertandingan karena mengalami cedera di pertengahan babak kedua. Ia digantikan Yabes Robi.

Cedera tersebut tampaknya cukup serius. Irfan Bachdim tampak terpincang-pincang termasuk ketika pulang menuju hotel tempat menginap.

"Kami kalah. Itu karena lawan bisa memaksimalkan peluang," jelas Widodo Cahyono Putro.

Kekalahan ini membuat Bali United harus puas bermain di kompetisi kedua Asia, Piala AFC 2018. Sesuai hasil undian, Serdadu Tridatu masuk Grup G bersama Global Cebu, FLC Thanh Hoa, dan Yangon United.

Sementara Chiangrai United lolos ke babak play-off bertemu dengan klub kuat China, Shanghai SIPG. Babak ini menjadi penentu lolos atau tidaknya ke Liga Champions Asia 2018.

Bali United Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan