Wiljan Pluim Antusias Tampil di Hadapan Suporter Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Juni 2022
Wiljan Pluim Antusias Tampil di Hadapan Suporter Arema FC
Wiljan Pluim dan pelatih PSM Bernardo Tavares. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - PSM Makassar menyiapkan diri secara maksimal jelang bertemu Arema FC pada pertandingan pertama Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/6).

Tak cuma dari segi taktik, teknik dan fisik, tapi juga dari sisi mental. Setidaknya hal ini yang diakui oleh Willem Jan (Wiljan) Pluim sebagai kapten Tim Juku Eja jelang menantang Arema FC.

"Saya yakin, pertandingan besok akan berjalan ketat. Kita tahu, Arema FC menjalani musim yang bagus tahun lalu," beber Pluim dalam keterangan persnya di Kantor Arema FC, Jumat (10/6).

Baca Juga:

19 Ribu Tiket Persis Solo Kontra PSS Sleman Laris Manis Diserbu Suporter

Panpel Arema FC Terbuka soal Kuota Tiket Suporter Tim Tamu


Ia pun tahu, keberadaan puluhan ribu suporter Arema bakal menghadirkan tekanan mental. Bukannya minder, Pluim justru seperti tak sabar merasakan deraan tekanan dari suporter lawan.

"Bagaimana pun, keberadaan suporter memiliki efek berbeda untuk tim. Semua sudah tahu, kami dan tim lain menjalani kompetisi yang terasa sangat berbeda tanpa suporter," bilang pemain asal Belanda itu.

Pluim sendiri untuk pertama kalinya sudah merasakan atmosfer suporter saat PSM menggelar pertandingan kandang pramusim. Tepatnya saat tim asuhan Bernardo Tavares mengalahkan Sulut United 1-0 di Stadion B.J Habibie Pare Pare (6/6) lalu.

"Kehadiran suporter berefek positif bagi kami. Saya pun demikian, setelah menjalani karier beberapa tahun di Indonesia," tambah Pluim. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Wiljan Pluim Psm makassar Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan