Wiljan Pluim Mengaku Dilirik Pep Guardiola untuk Gabung Manchester City

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 03 Desember 2018
Wiljan Pluim Mengaku Dilirik Pep Guardiola untuk Gabung Manchester City
Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim. (Innstagram Wiljan Pluim).

BolaSkor.com - Sejak bergabung pada pertengahan musim 2016, Willem Jan Pluim adalah separuh nyawa PSM Makassar. Gelandang asal Belanda ini didaulat sebagai maestro lapangan tengah.

Gocekannya yahud. Teknik olah bolanya ciamik. Pluim memiliki semua kualitas untuk menjadi playmaker andal di Liga 1. Sangat layak PSM mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Di awal musim ini, Pluim menambah masa baktinya dengan PSM. Tidak tanggung-tanggung, pemain berusia 29 tahun itu meneken kontrak selama tiga musim.

Baca Juga:

Teco Bantah Bali United Lepas Pertandingan demi Kemenangan Persija

Pelatih Bali United Tetap Apresiasi Pemain meski Kalah dari Persija

Aksi Wiljan Pluim saat ingin menendang bola ke gawang Sriwijaya FC, pada laga Liga 1 musim 2017. (PT LIB)

Pluim sangat dekat dengan tangga juara bersama PSM di musim ini. Jika jebolan Liga Belanda tersebut berhasil membawa timnya menjadi yang terbaik, maka dirinya memikirkan pindah ke klub lain.

Sambil berkelakar, Pluim mengaku dihubungi Pep Guardiola. Arsitek asal Spanyol itu mengajaknya bergabung dengan Manchester City.

"Kalau saya dan PSM jadi juara, kemarin saya dikontak oleh Pep Guardiola, dia mengajak saya untuk bergabung dengan Manchester City," ujar Pluim.

Di musim ini, Pluim telah membukukan 27 penampilan bersama PSM dan menyumbang lima gol. Pada tahun ketiganya bersama tim berjuluk Pasukan Ramang itu, Pluim telah berstatus wakil kapten.

Wiljan Pluim Psm makassar Liga 1 Pep Guardiola Manchester City
Posts

1.188

Bagikan